Penyaluran Bantuan Ikan Konsumsi Dinas Perikanan Pringsewu Diduga Bermasalah

PRINGSEWU| Detikkasus.com – Dugaan penyaluran paket pekerjaan tahap I belanja ikan konsumsi yang diserahkan untuk masyarakat dalam program Pengelolaan Perikanan Budidaya, Kegiatan Pengelolaan Pembudidaya Ikan Sub Kegiatan Penjaminan Ketersediaan Sarana dan Prasarana Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2023 yang tidak sesuai merupakan hal yang sangat merugikan masyarakat secara luas.

Dalam setiap proyek atau program pemerintah, khususnya dalam sektor perikanan, penggunaan anggaran haruslah dilakukan dengan optimal dan efektif, sehingga program dapat berjalan dengan lancar dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Namun, dugaan penyaluran paket pekerjaan yang tidak sesuai dapat menyebabkan tidak hanya kerugian finansial dalam penggunaan anggaran tersebut, tetapi juga merugikan masyarakat yang berharap mendapatkan manfaat dari program tersebut.

“Paket bantuan yang saya terima seharusnya 5 kilogram namun setelah ditimbang tidak sesuai dengan semestinya,” ungkap seorang narasumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media, Rabu (15/11/2023).

Oleh karena itu, perlu dilakukan investigasi yang melibatkan semua pihak terkait, termasuk Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu, untuk dapat mengetahui apakah dugaan ini benar-benar terjadi dan apakah ada tindakan yang harus diambil untuk menghindari terjadinya kasus serupa di masa depan.

Sementara PPTK kegiatan pada Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu, Novita Susanti, SKM., MM saat dikonfirmasi via telepon sellulernya mengatakan bahwa dirinya tidak tahu proses di UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang Dan Jasa).

“Lebih enak bapak ketemu sama pak kadis,” balasnya.

Pemerintah harus memastikan bahwa setiap program dan proyek bertujuan untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat dan menghindari terjadinya penyalahgunaan anggaran, termasuk dalam sektor perikanan.

Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu untuk dapat segera menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan memastikan bahwa setiap program dan proyek yang dilakukan dapat memberikan manfaat yang maksimal untuk masyarakat. (Iyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *