Penutupan PMM Kelompok 29 Gelombang-1 2021 di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Dau

oleh -

Detikkasus.com | PMM (Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat) ialah produk Implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. PMM Kelompok 29 Gel-1 2021 Universitas Muhammadiyah Malang yang kali ini dilakukan pada lembaga LKSA Panti Asuhan Putri Aisyah dilakukan selama 1 (satu) bulan lamanya. Tujuan PMM Kelompok 29 Gel-1 2021 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu untuk menyelesaikan tanggungan pada Mata Kuliah KKN yang wajib dilakukan oleh seluruh Mahasiswa. Selain untuk menuntaskan Mata Kuliah PMM pada kali ini bertujuan untuk menyelesaikan kewajiban mahasiswa untuk pengabdian kepada masyarakat.

LKSA Panti Asuhan Putri Aisyah ialah, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Putri (LKSA) Aisyiyah Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Dau kabupaten Malang Jawa Timur adalah amal usaha pengasuhan anak dan remaja putri yatim, Piatu, yatim piatu dan dhuafa di bawah Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) kecamatan Dau Kabupaten Malang. LKSAP ‘Aisyiyah mempunyai 27 anak asuh yang tinggal di asrama.
Pada tanggal 26 maret 2021 Kelompok 29 Gelombang 1 tiba saat nya seluruh rangkaian kegiatan PMM sudah terlaksana dengan baik. Pada dihari tersebut kami melakukan kegiatan penutupan. Pada kegiatan penutupan berjalan sesuai roundown dan lancar, dalam penutupan terdapat banyak rangkaian acara yang sudah disiapkan kakak-kakak PMM dengan adik –adik di LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah. Rangkaian acara penutupan terdapat penampilan minat bakat dari adik adik serta kakak-kakak PMM Kelompok 29 Gelombang 1 2021.
Minat bakat yang ditampilkan oleh adik-adik tersebut yaitu penampilan pidato bahasa Indonesia oleh adik yang bernama Arin, lalu penampilan puisi bahasa inggris dibawakan oleh adik Dinar,lalu ada penampilan Bela diri Tapak Suci tunggal yang akan ditampilkan oleh adik Encang, penampilan selanjutnya yaitu puisi Bahasa Indonesia yang akan dibawakan oleh adik Vina. Rangkaian acara penutupan selanjutnya yaitu ada penampilan dari Perwakilan kakak-kakak PMM ( Ka Bagas) yang paling dinantikan yaitu menyanyi lagu-lagu dari deny caknan , kak Bagas membawakan beberapa lagu dari deny caknan.
Salah satu dari beberapa deny caknan seperti Sugeng Dalu,Los Dol,Dalan Liyane. Penampilan selanjutnya ada dari ka Duwi yaitu penampilan Stand Up Comedy,materi –materi yang dibawakan lebih kearah hoby serta ka duwi menceritakan tipe-tipe orang ketika shalat jumat. Penampilan selanjutnya yaitu Tapak suci tunggal yang akan ditampilkan oleh adik Encang, lalu penampilan yang ga kalah cantikn nya yaitu tapak suci Seni beladiri yang dibawakan oleh adik Indah,Penampilan Selanjutnya adik-adik serta kakak-kakak PMM Kelompok 29 Gelombang 1 di LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah adalah menyanyi bareng yang tujuannya agar kebersamaan adik adik dan kakak-kakak tidak akan pudar dan hilang serta semangat yang sudah dilakukan selama kegiatan PMM berlangsung.
Harapan nya yang sudah dilakukan oleh kakak-kakak PMM Kelompok 29 Gelombang 1 tahun 2021 nantinya bisa membangun semangat adik adik untuk menulis karya –karya yang lebih hebat lagi dan semua kegiatan yang telah dilakukan bersama sama seperti memilah sampah organik dan non organik,membaca buku,mencuci tangan dengan sabun.
Output yang akan dihasilkan dari kakak-kakak PMM Kelompok 29 Gelombang 1 yaitu menumbuhkan minat membaca adik-adik serta melatih adik adik untuk membuat karya tulis seperti yang sudah dilakukan oleh adik adik LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah. Adik-adik telah menulis cita-cita serta harapan adik-adik semua di masa depan,yang nantinya akan dijadikan sebuah karya yang berbentuk buku “Our Dreams” Buku tersebut akan dikasih ke pihak LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah sebagai bentuk apresiasi yang sudah ditulis oleh adik adik di LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *