Pengurus KNPI Tuban Dilantik, Wabup Riyadi Hadir

  • Whatsapp

Tuban l Detikkasus.com – Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, SH menghadiri Pelantikan dan Seminar Kepemudaan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tuban, di Grand Javanilla, Jumat (01/10/21).

Dalam sambutan nya, Kang Riyadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Ia mengatakan, jika melanjutkan estafet kepemimpinan harus memahami apa yang menjadi gagasan kepengurusan sebelumnya. “Yang baik harus di lanjutkan bahkan di sempurnakan, sebaliknya, yang tidak tepat harus dievaluasi,” kata Wabup.

Kang Riyadi melanjutkan, membangun KNPI sebagai organisasi kepemudaan harus mengabdi kepada organisasi dan juga negara. Banyak nya jenis organisasi kepemudaan yang bersatu menjadi KNPI adalah wujud kebhinekaan yang melahirkan sebuah kekuatan. “Keberagaman dari KNPI ini harus dijaga, untuk memberikan kiprah yang terbaik untuk bangsa,” ucap Wabup.

Selain itu, Kang Riyadi juga berpesan agar anggota meningkatkan SDM yang ada. Ini penting, mengingat saat ini banyak proyek strategis nasional yang dijalankan di Tuban. “Pemuda Tuban harus bisa mengambil peluang yang ada,” kata Kang Riyadi.

Wabup asal rengel ini juga mengajak agar KNPI membangun Sinergitas dengan Pemkab untuk bekerjasama melalui inovasi dan kreativitas anggota, dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Tuban.

Menurutnya, sebagai organisasi dewasa yang berkiprah lebih dari 40 tahun, menjadi bekal penting dalam membangun organisasi demi kepentingan masyarakat.

Kang Riyadi berharap, Pengurus yang baru segera memberikan kontribusi untuk masyarakat, sehingga jelas kerjanya, nyata karyanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban Miyadi mengatakan, pihaknya membuka lebar Koordinasi dengan pemerintah daerah. Ia berharap, KNPI bisa mengambil peran terhadap kemajuan pemuda Indonesia, utamanya Kabupaten Tuban untuk bersama membangun bangsa.

“Memiliki jumlah anggota yang banyak dan jaringan yang baik, harus dimanfaatkan oleh pemuda kita. Mari bersama kita membangun bangsa,” tutup Miyadi.(Imm/mct)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *