PENGENDALIAN Hama SUNDEP Dan KEONG MAS Di Lahan Sawah Desa Wonoplintahan

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo – Babinsa Desa Wonoplintahan Dari Koramil 0816/12 Prambon Serma Suhartono bersama Mantri Pertanian Kecamatan Prambon kabupaten Sidoarjo dan Gapoktan Desa Wonoplintah Kecamatan Prambon pada hari kamis tgl 14 Maret 2019 pukul 06.30 Wib s/d 08.00 bertempat di lahan sawah Desa Wonoplintahan Kecamatan Prambon telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengendalian Hama Sundep dan Keong Mas terhadap tanaman padi dalam rangka meningkatkan hasil panen di Desa Wonoplintahan Kecamatan Prambon.

Dalam Pelaksanaan sosialisasi tersebut dipandu oleh Mantri Pertanian bersama Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Serma Suhartono dan dihadiri oleh kades Joko Setiongono dan Perangkat Desa Wonoplintahan serta 20 orang anggota Gapoktan Sunardiono,Karwiji,Gunawan,Wawan,junaeni serta yang lainya juga warga Desa Wonoplintahan Kecamatan Prambon.

Kegiatan Sosialisasi Pengendalian hama Sundep dan Keong Mas ini merupakan salah satu bentuk upaya agar tanaman padi dapat tumbuh subur dan mendapatkan hasil panen yang melimpah. Dengan menggunakan Mix Produk unggulan antara lain MARATHON 500SL dan ANDROID 72 EC memiliki kandungan bahan aktif Dimehipo 500 g/l yang bekerja secara sistemik. Bahkan para petani yang sudah menggunakan bahan tersebut menyatakan puas, karena dengan aplikasi produk tersebut, hama Sundep dan Keong Mas yang menyerang tanaman padi dapat terkendali, sehingga padi dapat tumbuh subur dan dapat memetik hasil panen yang melimpah.

Mantri Pertanian Kec Prambon mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0816/12 Prambon karena dengan tidak mengenal lelah, penuh inovasi dan kreativitas telah melaksanakan pendampingan kepada para petani serta mengucapkan syukur karena kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan aman dan lancar,”ucapnya

Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Serma Suhartono di Bantu Srk A. Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kedekatan TNI dengan Rakyat, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Mantri Pertanian Kec. Prambon, Perangkat Desa Wonoplintahan dan Ketua serta anggota Gapoktan Desa Wonoplintahan yang bersedia bekerja sama mendukung Program Ketahanan Pangan di wilayah Kec. Prambon khususnya di Desa Wonoplintahan ucapnya. (Supriono/Zeey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *