Pencanangan Baznas Pulau Zakat Dan Peresmian Gedung Pendidikan

  • Whatsapp

Detikkasus.com l Pelalawan Riau

Kunjungan Bapak Gubri serta rombongan ke Kecamatan Kuala Kampar dalam rangka acara Pencanangan Pulau Zakat dan Peresmian Gedung Pendidikan Baznas Propinsi Riau dengan Baznas Kabupaten Pelalawan bertempat di Jalan Panglime Sampan RT. 002 RW. 008 Dahlia Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar Propinsi Riau. Minggu 5 September 2021. Jam. 10,45 Wib.

DR. Saidul Amin Ketua Baznas Propinsi dalam sambutan mengatakan, kenapa kita membangun Gedung Pendidikan semegah ini yang dikelola oleh Baznas Propinsi melalui Baznas Kabupaten tentu saja kita membutuhkan dana yang besar untuk membangun ini semua yang kita lakukan dari hasil Zakat kita dan begitu juga ada salah satu tokoh muda kita Bapak H. Zulaikha putra daerah ini yang mau mewakafkan tanah seluas 3,5 Hektare lokasi yang kita bangun ini, “Untuk itu saya mengajak kita semua mari kita tingkatkan lagi untuk mengeluarkan Zakat yang diberi Allah kepada kita. Tantang bangunan ini tentu saja punya kekurangan, kita berharap pemerintah Kabupaten bisa membantu Baznas agar pendidikan kita ini semakin berkembang di masa akan datang.

Drs. H. Samsuar. M. Si Gubenur Propinsi Riau dalam sambutan mengatakan, jika mau melaksanakan pembangunan seperti ini kita juga bisa, kita jangan berharap pemerintah saja yang harus membangun, contoh ini semua melalui Baznas yang membangun kalau kita berpikir di daerah ini masih banyak yang mampu dan mau ber impak atau mengeluarkan Zakat dari hasil yang mereka dapat, “Cantoh saja di sini daerah penghasilan kepala puluhan ribu Hektare luasnya, dan kelapanya dibawa ke PT Sambu harganya juga tidak memuaskan karna tidak ada saingan pembelinya, ini yang kita bangun Industri agar penghasil kelapa bisa dapat meningkat, ini belum lagi hasil padi yang hasilnya melimpah, sengaja saya bawa Kepala Dinas pertanian Kabupaten, harapan saya anda bisa begai mana mengolah pertanian padi bisa lima ton per hektare di Kuala Kampar ini, ini semua tentu ada caranya dan teknisnya dalam pengolahan nya.

Kemudian tambah Samsuar lagi, sekolah yang kita bangun ini saya berpendapat sekolah kita jadikan sekolah Tahfis Al Qur’an mudah mudahan umumnya di Propinsi riau terhususnya di Kabupaten Pelalawan bisa menampung anak anak dari kalangan Du’afa umumnya buat anak anak kita semua dan saya yakin kedepannya anak anak kita mengerti dengan Ilmu Agama. Bicara tentang pembangunan Lintas Bono ini tidak terlepas dari tanggung jawab kita dalam pembangunan, oleh kerna kitak belum bisa sekaligus membangun kita setiap tahun terus melaksanakan pembangunan Jalan Lintas Bono ini juga sudah menjadi prioritas pemerintah Propinsi, mudah mudahan Jalan lintas Bono akan Menembua ke Kabupaten Inhil ucap Samauar.

Turut hadir dalam acara ini. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prop Riau. Ketua Baznas Prop Riau. Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan. Ketua DPRD/Wakil DPRD Pelalawan. Ketua Baznas Pelalawan. Kapolres Pelalawan. Ketua Baznas Pelalawan. Camat Kuala Kampar beserta Unsur Pimpinan Kecamatan Kuala Kampar. Tokoh Masyarakat. Alim Ulama. Cerdik pandai.

Selanjutnya penyerahan bantuan dari Baznas Propinsi 1.Penyerahan secara simbolis Zakat pemberdayaan desa ke Baznas Pelalawan rp 300 juta rupiah, oleh bapk Gubri didapingi, Baznas Prop, Kemenag Prop, Bupati dan Wakil Bupati. 2. Bantuan 3,6 ton beras kepada pendiri Sekolah Madrasah Aliyah Al Anwar Alamsyah. Ruslan K. Oleh Bapak Gubri.
3. Khitan massal untuk 400 anak sekabupaten Pelalawan, Oleh Bupati Pelalawan. (Tambi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *