Pemrintah Kabupaten Ponorogo Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019

oleh -

 

PONOROGO | detikkasus.com – Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menggelar apel bersama bertempat di TPA Desa Mrican Kecamatan Jenangan – Ponorogo. Dalam kegiatan tersebut Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni bertindak sebagai pembina apel upacara, Rabu (13/3/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant.S.i.k.M.Hum, Komandan Kodim 0802 /Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto, Kepala Dinas Lingkungan Hudup, Drh Sapto Djatmiko, Kepala Dinas Pendidikan, Fopimda Fopimca dan lintas sektoral Desa Mrican.

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019, yang digelar Pemerintah Kabupaten Ponorogo kali ini, mengambil tema, “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”, yang dilaksanakan di area TPA Pemkab Ponorogo tepatnya di Desa Mrican, Kecamatan Jenangan – Ponorogo.

Dalam sambutannya Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni mengatakan, HPSN merupakan momentum yang sangat berharga dalam membangun kesadaran seluruh masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang sangat pelik dan kompleks.

Ipong juga menyampaikan dalam sambutannya, HPSN ini, menjadi momentum yang sangat strategis dan diperingati setiap tahunya yaitu setiap 21 Februari. “Sampah bisa menjadi musibah dan sampah juga bisa menjadi berkah,” Kata Ipong.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hudup Kabupaten Pomorogo, Drh. Sapto Djatmiko juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ponorogo berkomitmen menanggulangi sampah secata bersama – sama.”Maka kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional hari ini, di peringati di TPA Desa Mrican, Kecamatan Jenangan dihadiri Bupati Ponorogo bersama jajaran Fokompimda Ponorogo,”Kata Sapto Djatmiko.

Dikegiatan HPSN ini, secara simbolis Bupati Ponorogo, Drs. H Ipong Muchlissoni menyerahkan alat – alat kebersihan kepada perwakilan Anggota Polri, Anggota Kodim 0802/Ponorogo, Dinas Lingkungan Hudup dan perwakilan pelajar. Kegiatan HPSN 2019 di Desa Mrican Kecamatan Jenangan – Ponorogo, berjalan lancara dan aman.(Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *