Pemkab Tuban Terbaik ke-4 Kelola Medsos se- Jatim

oleh -

Detikkasus.com | Tuban – Pemkab Tuban menerima penghargaan dari beritajatim.com pada ajang Media Digital Award 2021 sebagai Pemenang Terbaik ke-4, bidang Pengelolaan Media Sosial (Medsos) Pemkab/Kota di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan Pemimpin Redaksi beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto, kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda di ruang kerjanya kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Jumat (23/04/2021) siang.

Tampak hadir mendampingi Kepala Diskominfo Tuban, Arif Handoyo dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Tutik Musyarofah.

Bupati Fathul Huda menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan diharapkan mampu meningkatkan motivasi bagi instansi terkait yang mengelola media sosial. Baginya penghargaan ini bersifat istimewa karena Pemkab Tuban sama sekali tidak diberitahu, sehingga netralitas penilaian sangat terjamin.

Ia tambahkan, keberadaan jurnalis menjadi mitra pemerintah dalam rangka pembangunan Kabupaten Tuban. Mereka berperan penting untuk menyampaikan informasi pembangunan Pemkab Tuban dan kontrol sosial.

“Wartawan juga membantu Pemkab Tuban untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Huda menyatakan konten yang disampaikan BeritaJatim bersifat proporsional, objektif, dan berimbang. Tidak ada berita yang menimbulkan fitnah maupun berita bohong. Kedepannya, beritajatim.com dan wartawannya diharapkan dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya, profesionalisme dan netralitasnya.

“Beritajatim.com tetap konsisten mampu mengedukasi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Dwi Eko Lokononto menerangkan penilaian penghargaan terdiri dari 3 indikator: Pertama, keberagaman medsos yang dimiliki pemerintah daerah mencakup semua media sosial yang dimiliki antara lain Twitter, Facebook, Instagram, dan YouTube.

Kedua, interaksi antara pengelola media sosial dengan pengunjung. Selain itu, instensitas upload dan keaktifan medsos pemda menjadi satu bahan penilaian. Dari ketiga indikator tersebut, disusun poin-poin penilaian yang dikalkulasikan.

“Selanjutnya, akan ditentukan pemerintah kabupaten/kota terbaik kaitannya dengan pengelolaan medsos,” jelas Lucky, sapaan akrap jurnalis yang tinggal di Surabaya itu.

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong penguatan ekosistem digital di Jawa Timur. Salah satunya, optimalisasi pemanfaatan aset digital milik pemkab/kota. Penilaian dilakukan terhadap 38 pemerintah kabupaten dan pemerintah kota.

“Ini menjadi salah satu rangkaian peringatan ulang tahun ke 15 BeritaJatim,” imbuhnya.

Lucky menambahkan, Pemkab Tuban memiliki modal sosial yang cukup besar. Diantaranya pengembangan Kabupaten Tuban menjadi kota metropolis, dan memiliki beragam potensi ekonomi kreatif. (IMM/mct*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.