Pemkab Trenggalek Terus Melakukan Pendataan Terkait Dampak Dari Bencana Gempa Bumi Di Wilayah Trenggalek

oleh -

TRENGGALEK I detikkasus.com – Pemkab Trenggalek terus melakukan pendataan terkait dampak dari bencana gempa bumi yang mengguncang beberapa daerah di Jawa Timur beberapa hari lalu. Bahkan, Bupati Trenggalek juga telah menandatangani status tanggap darurat bencana gempa bumi.

“Di Trenggalek kita masih terus mengumpulkan data, mulai dari kerusakan berat, kerusakan sedang hingga ringan,” tutur Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, saat mengunjungi warga Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan yang terdampak gempa, Senin (12/4/2021).

“Hari ini tadi saya juga telah menandatangani status tanggap darurat bencana gempa bumi, sehingga harapannya kita bisa bergerak cepat lintas sektor, hari ini juga Pak Sekda sedang rapat dengan BPBD dan juga PUPR untuk mengidentifikasi langkah-langkah lebih lanjut,” lanjutnya.

Sebelumnya dalam rapat darurat bersama Gubernur Jawa Timur, Pemerintah Daerah diminta segera melakukan pendataan terkait dampak bencana gempa. Selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk penanganan lebih lanjut. (Nur Kotimah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.