Pemkab Minahasa Utara (Minut) menggelar Safari Ramadhan yang dihadiri oleh Bupati Minut Vonny A Panambunan, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana.

oleh -

Polda Sulut, Polres Minut – Detikkasus.com – Pemkab Minahasa Utara (Minut) menggelar Safari Ramadhan yang dihadiri oleh Bupati Minut Vonny A Panambunan, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana.

Kejaksaan Minut, Kapolsek Likupang IPTU Hendrik Rantung, para Camat serta Forkopimda di Kabupaten Minut.

Dalam Safari Ramadhan itu, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael mengkampanyekan keberagaman yang menjadi kekayaan Indonesia.

Rabu (14/6/2017) Safari Ramadhan digelar di Mesjid Nurul Bilad desa Likupang Dua, Kecamatan. Likupang Timur, Kabupaten Minut. Kegiatan diisi dengan Pembacaan Alquran oleh Fatmawati Nur, Ucapan Selamat Datang oleh Kapolsek Kema AKP Ibrahim Wahe selaku ketua panitia badan Ta’mirul Mesjid Nurul Bilad. Kata sambutan dari Bupati Minut Vonny A Panambunan.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael mengatakan, “Dalam rangka silaturahmi dan pendekatan dengan ulama serta komunitas muslim bersama Forkopimda, adalah tujuan utama Polri.” kata Kapolres.

Kapolres menilai, kegiatan Safari Ramadhan merupakan tradisi baik yang ada di Indonesia sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat.

Sebagai penanggung jawab keamanan, lanjut Kapolres, Polri yang memiliki 3 tugas pokok yaitu memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari jadikan momen bulan Ramadhan untuk bersama-sama introspeksi tentang 3 hal,” ajaknya.

Tiga hal itu, lanjut Kapolres, merupakan toleransi umat beragama, cinta tanah air, pencegahan radikalisme dan terorisme. “Tiga hal itu dianggap dapat mengancam stabilitas Kamtibmas khususnya di Kabupaten Minut,” Pamungkas Kapolres Pattiwael.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada Lanjut Usia (Lansia) oleh Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kejaksaan dan Sekda Minut. (PRIYA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.