Pemkab Humbahas hadiri Mubes II PABORAS Tahun 2024

Humbahas l Detikkasus.com – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasudutan menghadiri Musyawarah Besar II dan Ucapan Syukur Parsadaan Anak Boru Bere Raja Siburian (PABORAS) Tahun 2024 di Desa Sihonongan Kecamatan Paranginan, Jumat 21 Juni 2024.

Dalam sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan yang diwakili Plh. Sekdakab Humbahas, Drs. Jhon Harry Marbun, MMA menyampaikan apresiasi kepada PABORAS yang tetap eksis dalam menjaga kerukunan dan tali persaudaraan.

Tantangan yang kita hadapi saat ini dalam mewujudkan persatuan baik organisasi atau kelompok terutama dalam konteks budaya atau marga yang sudah semakin berkembang adalah tidak lagi satu arah. Oleh karena itu harus segera diimbangi dengan karakter persaudaraan, kesadaran, bersyukur dan beriman.

‘saya berharap seluruh rangkaian kegiatan kita ini akan menghasilkan ide-ide positif yang sejalan dan selaras dengan perkembangan zaman khususnya dalam mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan’. kata Plh Sekda.

Dalam musyawarah ini nantinya tentu akan melaksanakan pemilihan pengurus PABORAS periode 2024-2029, untuk itu saya berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai pengurus Parsadaan Anak Boru Bere Raja Siburian (PABORAS) maka kita tetap syukuri sebagai salah satu bentuk parsadaan/ persatuan keluarga dan kiranya para pengurus yang terpilih yang akan dilantik dapat mengemban amanah musyawarah dengan baik.

Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mendukung bidang pendidikan bagi genasi muda yang masih sekolah dengan memberikan beasiswa kepada siswa/i yang masuk SMA ungul dan kepada mahasiswa yang masuk universitas 10 besar ditambah USU yang akreditasi A.

Kiranya ini menjadi motivasi kepada anak-anak masyarakat Humbang Hasundutan dan PABORAS khususnya yang ada tinggal di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sementara itu dalam laporan sekaligus sambutan Ketua Panitia, Drs. Toddy Siburian, MM menyampaikan bahwa tujuan Musyawarah Besar II dan Ucapan Syukur Parsadaan Anak Boru Bere Raja Siburian (PABORAS) Tahun 2024 adalah untuk meningkatkan persaudaraan seluruh Anak Boru Bere Raja Siburian.

Kegiatan ini akan dilaksanakan 2 (dua) hari yaitu tanggal 21 Juni 2024 di isi dengan Musyawarah Besar Paboras II antara lain ibadah, Musyawarah Besar, Pemilihan Pengurus Paboras 2024-2029, Malam Keakraban yang diisi dengan penampilan artis. Pada hari kedua, 22 Juni 2024 di isi dengan Ucapan Syukur antara lain Peresmian Monumen Raja Siburian di Paranginan, Ibadah Syukur, Pelantikan Pengurus Paboras 2024-2029 dan Tortor & Hiburan. (Evendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *