Pemkab Humbahas Hadiri HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67

Humbahas l Detikkasus.com – Pemkab Humbahas turut hadiri acara Sosialisasi Ketertiban Berlalulintas di wilayah hukum Polres Humbahas. Acara ini digelar sekaligus dalam rangka Perayakan HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib ini, dipusatkan di Tanah Lapangan Merdeka Doloksanggul (22/9-2022) dengan meriah, dan dihadiri ribuan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut .

Dalam sambutanya. Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Dahniel Saragih dalam laporannya, memaparkan sebelum acara ini berlangsung, mereka sudah 3 Minggu ini atau pihak Polres Humbahas sudah mengadakan kegiatan sosial. Termasuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan diantaranya ada 300 paket sembako kepada penguna kenderaan bermotor atau betor sudah di distribusikan.

Dahniel mengatakan, tahun ini lakalantas sangat tinggi di Humbahas. Dimana terhitung sejak bulan Januari sampai dengan bulan September ini, sudah ada 29 kasus lakalatas. Tentu menurutnya menjadi perhatian serius dari segenap kalangan. Dari kasus itu, terdapat pula dengan jumlah 27 orang diantaranya ada yang meninggal dunia dan luka ringan, untuk yang meninggal dunia mayoritas berasal dari kalangan pelajar.

“Maka itulah, kita saat ini undang 1.500 orang pelajar yang kita undang dalam sosialisasi ini. Pada prinsifnya
ketika masyarakat dapat disiplin dalam segala hal termasuk berlalulintas, maka tingkat kecelakaan akan otomatis berkurang” ujarnya.

Dahnel menambahkan, mereka akan tetap menekankan penindakan knalpot racing kedepan, dan mengajak masyarakat atau pengendera agar tetap disiplin berjalan raya.

Pada acara itu juga, Kapolres Humbanghasundutan AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K M.H pada sambutanya membacakan pidato Kapolri.

Pidato Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyampaikan arahan dan semangat bagi jajaran Polantas dan mengedepankan semangat bekerja dan berkontribusi bagi masyarakat, serta membangun komunikasi, kolaborasi dan terus berjuang dalam menyikapi covid-19. Kapolri pun, turut menyampaikan HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022.

“Ini menjadi semangat dalam bekerja bagi kita , berkontribusi, dan terimakasih kepada jajaran Polantas atas kerjasamannya selama ini dalam mengamankan perkenderaan lalulintas. Salam Presisi” ucapnya.

Dan setelah menyampaikan sambutannya, Kapolres Penyematan Pin Pelopor berkenderaan lalu lintas kepada Pemkab Humbahas diwakili oleh Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, perwakilan Wartawan Porman Tobing dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Irwan Simamora, dan sekaligus pemberian Reward kepada para personil Polres Humbahas, penyematan itu diberikan karena berhasil mengungkap berbagai kasus baru-baru ini di wilayah hukum Mapolres.

Kemeriahan acara itu, juga turut diadakan pemotongan tumpeng, dan penampilan Bocil SD Sirisirisi Doloksanggul binaan Polres Humbahas, penampilan tortor Personil Polres, tortor sanggar seni binaan Disparpora Humbahas , Monsak Seni Batak binaan Nabasa, Barongsai dan reog, kemudian Marching Band SMPN 1 dan SMPN 2 Doloksanggul, serta pemberian helm kepada sejumlah pelajar, guru, dan masyarakat oleh Kasat Lantas Polres Humbahas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Humbanghasundutan (Humbahas) diwakili oleh Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, Kajari, Pabung TNI Humbahas Mayor Inf. Ojak Simarmata dan unsur Forkomimcam Doloksanggul dan Lintongnihuta, pelajar bersama kepala sekolah, Bocil binaan Polres dan Becak Bermotor (Betor) serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pemuda dan Tokoh Agama Humbanghasundutan. (Evendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.