Pemilu 2024 di Pringsewu Berjalan Sukses dan Kondusif

Pringsewu, detikkasus.com

Ketua PPK Pringsewu, Wiwid Ferdiawan mengatakan bahwa PPK Pringsewu telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara di 235 TPS yang tersebar di 10 Pekon dan 5 Kelurahan Kecamatan Pringsewu yang dilakukan dalam rapat pleno rekapitulasi. Setelah proses Pleno, PPK menyampaikan D. Hasil Kecamatan yang ditanda tangani oleh Saksi berdasar surat mandat yang masuk. Selain kepada Saksi PPK juga menyampaikan D. Hasil Kecamatan kepada Panwaslu Kecamatan Pringsewu.

“Rapat pleno rekapitulasi dihadiri oleh peserta Pleno yakni saksi dari calon pasangan presiden dan wakil presiden, saksi calon perseorangan DPD, saksi peserta pemilu, Panwaslu Kecamatan, dan PPS se-Kecamatan Pringsewu yang membantu membacakan hasil rekapitulasi di tiap-tiap TPS per Pekon/Kelurahan nya,” ungkap Wiwid, Sabtu (24/02/2024).

Meskipun menemui beberapa kendala teknis, PPK Pringsewu berhasil mengatasi masalah dengan cepat dan memastikan bahwa proses rekapitulasi berjalan dengan baik.

Secara keseluruhan, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota di kecamatan Pringsewu berjalan dengan lancar, sukses dan berlangsung kondusif. Semoga di masa yang akan datang proses pemilihan umum, pilkada di Pringsewu dan Indonesia secara keseluruhan akan semakin sempurna secara sistem dan terus bertambah maju.

Setelah melakukan proses Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara, hari ini (Sabtu, 24 Februari 2024) PPK Pringsewu juga telah melakukan pendistribusian logistik kotak suara hasil penghitungan dari gudang logistik PPK Pringsewu ke gudang logistik KPU Kabupaten Pringsewu.

Terimkasih sahabat KPPS se-Kecamatan Pringsewu yang telah menggelar pemilu di TPS dengan sukses. Terimkasih rekan-rekan PPS se-Kecamatan Pringsewu yang telah bekerja keras dari awal tahapan, Jajaran Uspika Kecamatan (Kepolisian, TNI dan pemerintah Kecamatan) yang telah bahu-membahu dalam menjaga iklim yg kondusif, terimakasih kepada seluruh saksi yang telah hadir dan menjaga kondusifitas dalam forum pleno, terima kasih kepada rekan-rekan media yang terus mengawal proses pelaksanaan pleno ini, dan seluruh warga Kecamatan Pringsewu yang antusias datang ke TPS dalam memberikan hak pilih nya.

Ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *