Pemdes Kemamang Bojonegoro Adakan Santunan Anak Yatim Dan Bagikan Paket Sosial Untuk Kaum Dhuafa

BOJONEGORO l Detikkasus.com – Pemerintah Desa (Pemdes) kemamang kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro adakan Santunan anak yatim dan Pembagian paket Bantuan Sosial untuk kaum dhuafa, serta bagikan paket untuk berbuka puasa bersama, Jum’at 05/04/2024.

Acara diadakan di pendopo kantor Desa setempat. Turut hadir dalam acara khusnul khotimah kades Kemamang, Babinsa, Babinkamtibmas, semua perangkat Desa, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat.

Bantuan sosial dan bansos untuk anak yatim dan dhuafa ada 41 paket, sedangkan untuk masyarakat ada 50 paket termasuk untuk tokoh masyarakat, Para kyai, imam mushola dan juga imam masjid. Total semua paket yang diberikan pemdes kemamang untuk anak yatim piatu, dhuafa, dan masyarakat semua berjumlah 91 paket.

Kegiatan ini merupakan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas sosial dalam bulan suci Ramadhan 1445 H oleh Pemdes Kemamang.

Khusnul Khotimah Kades Kemamang kepada media ini mengatakan, Bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan yang dilakukan oleh pemdes kemamang.

“Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan yang dilakukan oleh Pemdes kemamang untuk berbagi kepada anak yatim, dhuafa, dan juga untuk tokoh masyarakat, para kyai dan juga imam masjid serta imam mushola,” jelasnya.

“Harapan saya semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi sipenerima bantuan,” imbuhnya.

“Dan kalau dinilai dari bantuannya tidak seberapa, mudah – mudahan sangat bermanfaat untuk mereka semua”, tambah Khusnul Khotimah kades Kemamang.

Sedangkan Anita warga RT.06/ RW.01 ibu dari Nadian Bagas Budi Utomo mengatakan, “Saya sangat senang sekali dengan adanya bantuan atau santunan ini, karena suami saya sudah meninggal hampir 7 tahun ini, Jadi saya seorang diri menafkahi anak saya ini”, terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Yaeran warga RT.09/ RW. 03, Dusun Jetis, Ia sangat senang dan gembira sekali dengan adanya Bantuan Sosial yang diadakan oleh Pemdes kemamang.

“Saya sangat senang dan gembira sekali dengan adanya bantuan sosial yang diadakan oleh pemdes kemamang ini, semoga Desa Kemamang bertambah maju”, tuturnya.

(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *