Pemdes Kace Timur, Laksanakan Musrenbangdes Anggaran Tahun 2022

BANGKA, Detikkasus.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kace Timur, Senin (8/2/2021) pukul 13.00 WIB, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2022. “Dalam Persiapan Perencanaan Desa Anggaran Tahun 2022″ yang akan datang. Dihadiri dari pihak Dispemdes Kabupaten Bangka,Camat Mendo Barat Hismunandar, BPTP Pertanian, tokoh adat serta masyarakat. Turut serta juga LPM, FKPM serta unsur Bhabinkamtibmas, Babinsa Kecamatan Mendo Barat, Ormas dan LSM, serta awak media.

Pembukaan acara Musrenbangdes, oleh Ketua BPD Kace Timur M. Sadli. Ia mengatakan, hasil dari Musyawarah Dusun (Musdus) beberapa hari sebelumnya, yang dilaksanakan di empat dusun di Desa Kace Timur.” Alhamdulillah, hari ini, tanggal 8 Februari 2021, kita mengadakan Musrenbangdes tingkat desa, di mana untuk menjabarkan hasil usulan-usulan masyarakat,” ujar Sadli.

Sadli menyatakan, dalam perencanaan pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dilaksanakan di tahun 2022 mendatang,” tukas Ketua BPD Kace Timur.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kedes) Kace Timur Amirullah mengatakan, sebagai Kades ia mengharapkan, dalam Musrenbangdes kali ini, masyarakat Desa Kace Timur, untuk menyampaikan usulan-usulan dalam perencanaan infrastruktur yang ada dalam kegiatan.”Musdus telah kita laksanakan di setiap dusun masing-masing,” tegas Amirullah.

Lanjut Kades Kace Timur mengatakan, hari ini, kita menjabarkan hasil Musdus tersebut, dalam Musrenbangdes. Jadi apa yang diusulkan oleh masyarakat dalam perencanaan di tahun 2022 mendatang, yang mana
usulan-usulan dari masyarakat mengenai infrastuktur jalan di Kabupaten Bangka.”Nanti akan dibahas di Musrenbang ini,” imbuh Amirullah.

Kades Kace Timur Amirullah berharap, kepada masyarakat Desa Kace Timur, agar dapat memberi masukan usulan yang bersifat membangun, kepada pihak Pemdes, maupun pemerintah daerah.”Karena dengan adanya kritikan yang membangun, pihak pemerintah dapat, untuk memberi solusi terbaik, agar tercapainya suatu tujuan yang baik juga,” tegasnya.

Sementara Camat Mendo Barat Hismunandar menjelaskan, kegiatan Musrenbangdes ini, harus dilaksanakan setiap tahun. Yang mana Musrenbangdes Kace Timur mengacu, pada RPJMD yang ada di Pemdes, agar dapat mengevaluasi pada Musrenbangdes yang tahun lalu,” jelas Hismunandar.

Kegiatan ini bertujuan, untuk membahas, rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) sebagai tindak lanjut, dari implementasi Undang-Undang Desa yang berlaku.

Sebagai Camat Kecamatan Mendo Barat Hismunandar mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat Desa Kace Timur, dan khususnya kepada Kades Kace Timur Amirullah.”Bismillahirrahmanirrahim Musrenbangdes Kace Timur tahun 2021, secara resmi dibuka,” ucapnya. (Andi Perancis)

Editor: Erdan Faizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.