Pemda Sekadau Laksanakan Upacara Memperingati HUT Ke- 67 Pemprov Kalimantan Barat

SEKADAU I Detikkasus.com -, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar Upacara dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-67 Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman upacara Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat, Senin (29/1/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Sekadau Aron yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh peserta upacara dengan menggunakan pakaian adat nasional.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Aron yang membacakan amanat Plt. Gubernur Kalimantan Barat mengatakan bahwa kemajuan dan capaian pembangunan di Kalimantan Barat pada saat ini sesungguhnya adalah dedikasi dan buah perjuangan para pemimpin Kalimantan Barat terdahulu.

“Selaku Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, saya menyadari bahwa dalam menjalani roda pemerintahan tentu tidak bias dilaksanakan sendiri. Pemerintah Daerah, Kementerian dan Lembaga serta seluruh stakeholder tetap harus berkolaborasi dan bersinergi, dengan tidak lupa menggandeng komponen masyarakat lainnya di Kalimantan Barat,” jelas dia.

Selanjutnya, disebutkan juga bahwa agenda prioritas nasional lainnya adalah menurunkan angka stunting. Pemerintah menargetkan angka stunting pada tahun 2024 adalah 14%, sedangkan angka prevalensi stunting Provinsi Kalimantan Barat saat ini adalah 27,8% yang tergolong masih cukup tinggi.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada semua pihak untuk berperan aktif menggelorakan Gerakan Serbu Posyandu guna memastikan pelayanan kesehatan di pos pelayanan terpadu benar-benar berjalan maksimal.

“Lakukan edukasi gizi pada ibu hamil, ibu bayi dan balita, monitoring secara berkala, perkuat kolaborasi lintas sector dan pastikan penyampaian laporan aksi penurunan stunting tersedia lengkap dan tepat waktu, semua upaya ini dalam rangka terwujudnya Indonesia Emas di tahun 2045,” ajaknya.

Adapun upacara peringatan HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-65 yang mengusung tema “Kalimantan Barat Melaju, Aman dan Kondusif” tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Anggota Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Sekadau.

(A@ Hady)

Sumber : Diskominfo Sekadau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *