Pemda Ponorogo Melalui Dinas Pariwisata Gelar Event Spektakuler Batik Street Exhibition 2019

oleh -

Pemda Ponorogo Melalui Dinas Pariwisata Gelar Event Spektakuler Batik Street Exhibition 2019

PONOROGO | detikkasus.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, hari ini, Sabtu (23/3/19) menggelar event yang spektakuler yang mengambil tema, “Batik Street Exhibition 2019” bertempat di sepanjang Alon – alon Ponorogo timur.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Slamet Lilik Rahardjo mengatakan bahwa, event Batik Street Exhibition ini nantinya untuk mendongkrak kembali eksistensi batik asli Ponorogo di kalangan masyarakat dan Dunia.

“Ini sebagai wujud pemerintah dalam hal dukungan dan sekaligus mendongkrak ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Ponorogo, dan juga sebagai bentuk perkenalan kembali akan batik asli Kota Reyog, “Terangnya.

Lilik juga menambahkan, (Event Batik Street Exhibition_red) ini, pesertanya bukan hanya batik Ponorogo saja, peserta yang ikut event kali ini juga dari batik – batik berbagai wilayah yang ada di Jawa Timur.

” Peserta yang mengikuti Fashion show batik Street Exhibition 2019 kali ini, kurang lebih sekitar 100 model, Dari Madiun, Kediri dan Kota – kota lainya yang ada di Jawa Timur yang mengikuti event, “Tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Ponorogo, Drs. Sudjarno mengatakan, Tahun ini merupakan tahun kunjungan wisata, dan ini salah satu event yang bisa menghadirkan wisatawan lokal maupun internasional untuk hadir di Ponorogo.”Dengan adanya event Batik Street Exhibition ini di harapkan bisa menarik wisatawan lokal maupun internasional ke Ponorogo dan sekaligus bisa menambah perekonomi masyarakat Ponorogo, “Tandasnya. (Deny/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *