Pembangunan Tower Di SDN Serdang Kulon 1 Tak Perlu Izin Lingkungan

oleh -

Detikkasus.com | Indonesia, Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, Berdirinya tower Micro Cell Pole (MCP) milik PT.Bali Tower Sentra dilahan milik Pemda Kabupaten Tangerang, tepatnya di SDN Serdang Kulon 1 mendapat tanggapan dari BPKAD. Menurut Fahmi Faisuri, Kabid Aset pada BPKAD, pendirian tower tersebut tidak perlu izin lingkungan.

Hal tersebut disebabkan, bahwa lahan SDN Serdang Kulon 1 tersebut sudah milik Pemkab Kabupaten Tangerang sejak Kabupaten Tangerang berdiri,bukan berasal dari fasos fasum pengembang atau yang lain.

” masalah izin lingkungan ngak harus itu pak..lain hal berdiri diatas tanah warga, namun izin lain wajib seperti IMB dan lainnya, sesuai regulasi yang ada dan semuanya itu sudah dipenuhi oleh pihak perusahaan”, tutur Fahmi.

Fahmi menyayangkan adanya sikap penolakan dari warga sekitar dimana beberapa pejabat sempat dipanggil oleh pihak Polresta Tigaraksa sehubungan dengan berdirinya tower tersebut.

” kita merasa ada oknum warga yang tidak senang karena tanahnya tidak jadi di sewa oleh pihak perusahaan karena terlalu mahal kalau tidak salah diminta sekitar 80 juta per tahun, sementara dilahan milik pemda sesuai dengan Perda yang ada hanya 2,5 juta per tahunnya”, terang fahmi.

Berbeda dengan apa yang disampaikan Fahmi, salah satu warga yang berdekatan dengan sekolah tersebut, namun tidak bersedia disebut identitasnya, ketika ditemui detikkasus.com pada Sabtu (2/2), mengatakan, bahwa nominal 80 juta itu bukan atas permintaan warga, namun atas penawaran dari pihak perusahaan.

” uang sewa 80 juta itu pak, bukan kita yang minta tapi pihak perusahaan sendiri yang menawarkan, jadi apa yang dikatakan Pak Kabid itu tidak tepat”, tegas warga tersebut.

Warga berharap agar pihak Pemda Kabupaten Tangerang dengan pihak pengusaha bisa duduk bersama dengan warga sekitar Sekolahan, untuk memberikan penjelasan agar permasalahan ini tidak berlarut larut, harap warga .( just )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *