Pembangunan Jalan Baru Sungai Dualap Senilai Rp7 Miliar jadi Temuan BPK, Konsultan Berdalih Akibat Faktor Alam

Tanjab Barat l Detikkasus.com – Proyek pembangunan jalan Kelurahan parit Deli menuju Desa Sungai Dualap Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat diduga menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Temuan kerugian keuangan Negara tersebut informasinya tidak tanggung-tanggung kurang lebih mencapai 1 M.

Sementara Konsultan pengawas bernisial (M) membenarkan adanya temuan pada proyek tersebut.

“Benar ada temuan 1 M pada pekerjaan tersebut,”ujarnya singkat,ketika dikonfirmasi.

Ditanya kenapa bisa terjadi temuan sebesar itu,iya berkilah akibat faktor karena lokasi pekerjaan tanahnya labil.disentil apakah sebelumnya dilakukan survey terlebih dahulu sebelum pekerjaan dilaksanakan, tentunya kalau dilakukan survey maka tau kondisi pekerjaan.”tentunya sebelumnya dilakukan survey lah tapi konsultan perencanaannya bukan saya melainkan konsultan lain,saya hanya sebagai konsultan pengawas.yang j las itu faktor alam,”kilahnya.

Terkait temuan rekanan sudah mengangsur dan berapa yang di angsur saya tidak tau,”tambahnya.

Terpisah PPTK kegiatan dinas PUPR Tanjab Barat bernisial (H) ketika di konfirmasi terkait hal sama engan menjelaskan ia menyarankan konfirmasi langsung sama kadis PUPR.

Sementara pihak keuangan Daerah serta rekanan kontraktor belum berhasil dikonfirmasi terkait hasil temuan dan berapa yang sudah di angsur rekanan terkait hasil temuan BPK ini.

Diberitakan sebelumnya pekerjaan proyek tersebut dikerjakan pada tahun 2023 lalu dengan anggaran Rp 7 M yang bersumber dari APBD Murni tanjabbarat dan proyek ini dikerjakan oleh CV Keina Karya Utama.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *