Pembangunan Desa Tetap terlaksana Sesuai Petunjuk RAB Dan Pendamping Desa

oleh -

Detikkasus.com l Pelalawan Riau

Kegiatan Pembangunan Desa yang menggunakan Dana Desa seperti(ADD)-(DD) tetap terlaksana seperti biasa, hanya saja sedikit kendala keterlambatan dalam pelaksana atau pengerjaan dilapangan, seperti pantauan media ini di Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Riau. Kamis. 7 Afril. 2020. Jam 10.00 Wib.

Darianto, Kepala Desa Teluk ketika ditemui diruangan Kantor Desa mengatakan, Di Desa Teluk kegiatan program pembangunan Desa kusus Desa Teluk hingga hari ini tetap berjalan sesuai arahan terutama Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah ditetapkan dan didampingi oleh pendamping Desa yg ditunjuk. kegiatan kali ini seperti pembangunan jalan seminisasi sepanjang 206 meter lebar 1,5 meter dan ketebalan 0,12 meter. lokasi RW.04. Dusun 2. menghabiskan dana Desa (DD) yang di Silva kan sebesar Rp. 105.129 juta. sudah terselesaikan dikerjakan dengan baik. Kemudian di Dusun 1. RT. 02 RW. 02. jalan seminisasi Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 500 meter. lebar 1,5 meter dengan ketinggian 0,12 meter. menghabiskan dana Rp 198, 794 juta dana apbdes murni tahun 2020. Kemudian pembangunan seminisasi jalan di Dusun 1. RT 01. RW 02, jalan sepanjang 1000 meter. dengan lebar 1,5 meter dan ketinggian. 0,12 meter, dengan menghabiskan biaya sebesar Rp. 436, 198 juta, Apbdes murni 2020 Desa Teluk. “Untuk sementara pembangunan jalan seminisasi yang 2 titik ini belum kita kerjakan sedikit ada kendala dilapangan, sedangkan bahan matrial seperti sertu, pasir dan semin sudah tersedia dilapangan, untuk tenaga kerja kita gunakan anak tempatan disetiap titik pembangun lanjut Darianto.

Kita menggunakan dana Desa demi pembangunan Desa juga melibatkan semua pihak, RT, RW, Dusun, Tokoh masyarakat serta pemuda disesuaikan arahan Rencana Anggaran Pembangunan (RAB) serta di ikuti oleh pemdamping Desa yang sudah ditunjuk pemerintah, “Saya berharap semua kegiatan pembangunan di Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar seperti biasa sesuai dengan yang kita harapkan Darianto mengahiri. (Tambi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *