Pelatihan Puslatnar 3 Grati Bekali Pelatihan Pramuka Saka Bahari Untung Suropati

oleh -

Detikkasus com | Pasuruan – Dispen Kormar (Pasuruan) – Pramuka Saka Bahari Untung Suropati Kwarcab Pasuruan di bawah binaan Puslatpurmar 3 Grati menerima beberapa meteri dari Pelatih Marinir Grati di Ksatrian Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Minggu (21/02/2021).

Kegiatan pelatihan tersebut dipimpin oleh Mayor Mar Eko Basuki yang sehari-hari menjabat Danden Opsfib Puslatpurmar 3 Grati beserta pelatih Serda Mar Eko Sujarwo dan Kopda Mar Samsul.

Materi kepelatihan yang diberikan kepada 30 siswa -siswi anggota Pramuka Saka Bahari tersebut meliputi : Latihan Baris berbaris, Penyiapan Mountenering dan Latihan Krida Jasa Bahari serta Teori dan Praktek mengoperasikan Traktor.

Pimpinan Saka Bahari Kwarcab Pasuruan, Letkol Marinir Triyanto yang sehari-hari menjabat Danpuslatpurmar 3 Grati menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan pelatihan yang diikuti oleh adik – adik Pramuka Saka Bahari Kwarcab Pasuruan adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan serta memiliki rasa cinta kepada laut dan perairan dalam berikut seluruh isinya pada khususnya dan rasa cinta tanah air indonesia pada umumnya.

Lebih lanjut Letkol Danpuslatpurmar 3 Grati mengharapkan setelah mengikuti pelatihan ini nantinya Pramuka Saka Bahari memiliki sikap disiplin dan cara berpikir yang lebih matang dalam menghadapi segala tantangan hidup. Terutama mampu menyelenggarakan kegiatan di bidang kebaharian secara positif, berdaya guna dan tepat guna sesuai dengan minat dan bakat serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *