Pelatih Kolatmar Sebagai Penilai Latihan Terjun Fre Fall

oleh -

Detikkasus.com | Surabaya

Dua perwira pelatih terbaik Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) sebagai penilai dalam Latihan Satuan Dasar (LSD) 2 TW II Yon Taifib 2 Marinir TA. 2021,

Kedua perwira yang mempunyai kemampuan khusus di bidang terjun Free Fall tersebut adalah Mayor Marinir Veeny T.M.W dan Lettu Marinir Ahmad Ilyas. Mereka menjadi penilai latihan yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Mei sampai dengan 01 Juni dan diikuti oleh 29 penerjun dari Yon Taifib 2 Marinir.

Ditemui di sela-sela kegiatannya sebagai penilai pada Jumat (28/05/2021) mengatakan, latihan penerjunan free fall ini menggunakan Alat Utama (Alut) pesawat jenis Cassa NC 212 sebagai Pilot Kapten Laut (P) Penerbang Candra Birawa dan Co. Pilot Letda Laut (P) Penerbang Dendil dari Skuadron 600 Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda, dari ketinggian 10.000. feet dengan metode penerjunan Akselerasi Free Fall (AFF).

Para penerjun telah melewati tahap latihan antara lain ; tahap persiapan, pemanasan, Ground Training, terjun refreshing dan diakhiri dengan terjun dengan menggunakan l beban tempur baik siang maupun malam hari.

“Semua tahap latihan harus lalui sesuai cek list penilaian yang telah kita siapkan selaku penilai latihan, diharapkan para peserta mampu melaksanakan semua tahap dengan baik sesuai teknis yang telah dilewati sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan yang terpenting zero accident”, jelas pelatih yang sehari-hari menjabat
Komandan Detasemen Pelatih Operasi Khusus dan Pendaratan (Dan Dentih Opsus Rat) Pusat Latihan Pertempuran 7 Lampon Banyuwangi tersebut.

Dispen Kormar Surabaya

(A.R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.