Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kasipem Desa Pacarpeluk

Jombang l Detikkasus.com – Bertempat di pendopo balai desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kebupaten Jombang, telah di lakukan pengambilan sumpah jabatan kepada (1) satu orang perangkat baru yang akan di lantik oleh Kades Bambang Suirman, pada Senin tanggal 13/12/2021. Pukul 09.00 WIB.

Perangkat yang di lantik dan diambil sumpahnya yakni, Moch Ivan Rosidi (22) tahun, yang menduduki sebagai (Kasipem) Kasi Pemerintahan desa Pacarpeluk, pelantikan ini merupakan dari hasil tes Cat di Untag Surabaya, sampai tes wawancara yang di lakukan oleh Kades Bambang Suirman di kantor desa setempat.

Dalam gelar pelantikan tersebut, di hadiri oleh Camat Megaluh Heri Prayitno, Kapolsek AKP Susilo, Danramil Sugeng, Kades setempat, Ketua BPD, Ketua panitia seleksi, Ketua tim penggerak PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT RW, serta perangkat Desa, Dan para undangan yang hadir.

“Dalam sambutannya Kades Bambang Suirman, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Kasi Pemerintahan, mengucapkan” selamat untuk perangkat yang baru dilantik. Karena pengangkatan, pemberhentian, suatu perangkat desa adalah suatu yang wajar, jikalau itu ada waktunya berhenti harus berhenti.

“Semoga dengan dilantiknya (1) satu perangkat yang baru ini bisa membantu pemerintah desa Pacarpeluk, dan akan menambah kelancaran kinerja pemerintah desa, mulai sekarang, hari ini, detik ini, saudari Moch Ivan Rosidi sudah mempunyai tangung jawab yang sangat besar”, Tuturnya.

“Karena menjadi perangkat Kasi Pemerintahan, harus bisa menjadikan desa aman nyaman tentram bagi masyarakatnya, berhati-hatilah dalam bekerja di tupoksi masing-masing, sekaligus bisa menyesuaikan diri jadi perangkat desa, dan perlu di ingat, janji sumpahnya yang di ucapkan yang di saksikan sekian banyak orang”, Tambahnya Kades Bambang Suirman.

“Lanjut Camat Megaluh Heri Prayitno, sedikit menuturkan” Selamat untuk perangkat yang sudah di lantik, semoga dengan di lantiknya menjadi kasi pemerintahan yang baru, bisa membawa desa Pacarpeluk lebih tambah maju, bisa mensejahterakan masyarakatnya, oleh karena itu bekerjalah dengan sungguh-sungguh sesuai di tupoksi masing-masing, dan selalu memberikan contoh yang baik kepada warganya.

“Karena menjadi seorang perangkat desa tidaklah muda, banyak rintangan, banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui, akan tetapi saudari Moch Ivan Rosidi harus kuat dan sabar, maka itu secepatnya bertanya kepada perangkat lainya yang lebih senior untuk menanyakan apa saja yang harus dikerjakan”, Ucap Camat Heri Prayitno.

Pelantikan tersebut berjalan kondusif lancar, Taati protokol kesehatan, memakai masker dan tetap jaga jarak, Kemudian di lakukan ucapan selamat kepada perangkat yang baru di lantik secara bergantian, lalu pengambilan foto bersama.

Reporter: Jmi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *