Pelaku penyebar berita Hoax tentang bom kampung melayu, penusukan anggota di masjid faletehan dan Mapolda Sumut, berhasil ditangkap tim gabungan Polda Sumut.

Polda Sumut, Detikkasus.com – Upaya adu domba TNI dan Polri melalui sesat pikir menggunakan analisis otak atik gathuk.

Seperti inilah kondisi bangsa kita.. penuh fitnah dan adu domba.. Demi apa..?? Demi menghancurkan bangsa ini, bangsa yang sebenarnya penuh kedamaian…

Tim gabungan Polda Sumut (Dit Krimum, Dit Krimsus, Dit Intelkam dan Polres Deli Serdang) pada hari minggu tgl 2 Juli 2017 telah mengamankan seorang pria dewasa dengan inisial SH, T/TL : Kp.Lalang, 24 Okt 1985, J.kelamin : Laki laki, Gol Darah : O, Alamat : Dusun I Kecamatan Sunggal, Agama : Islam , Status pernikahan : Kawin, Pekerjaan : Wiraswasta, NIK : X

Pria tersebut diamankan karena diduga menyebarkan Berita HOAX tentang kejadian bom di kampung melayu, penusukan anggota brimob di masjid faletehan jaksel dan penusukan anggota yanma di mapolda sumut.

Dari teks yang diposting melalui akun media sosialnya, yang bersangkutan membuat teks seolah2 hasil dari analisis intelijen TNI. Isi teks nya pun menyudutkan Polri. Tujuannya apa? Untuk adu domba TNI dan Polri, untuk mengkaburkan tindakan teroris yg sebenarnya, dan untuk merusak kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Oleh karena itu bagi netizen yang cerdas, gunakanlah media sosial dan smartphone anda dengan cerdas. Lakukan cek informasi sebelum anda menyebarkannya. (Priya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *