Pasca Longsor Dayakan, Koramil 0802/07 Badegan Karya Bakti Bersama Unsur Terkait

oleh -19 views

Ponorogo, detikkasus.com _Pasca terjadinya pergeseran tanah atau longsor dan juga banjir di Dusun Jurangsempu, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo hari Kamis kemaren, anggota Koramil 0802/07 Badegan bersama unsur terkait lainnya melaksanakan karya bakti secara bersama-sama, Jumat (20/03/2020).

Karya bakti yang dilakukan oleh Koramil 0802/07 Badegan bersama Dinas BPBD Kabupaten Ponorogo, Banser wilayah Kecamatan Badegan serta unsur terkait lainnya diantaranya yaitu, melaksanakan pendataan warga terdampak serta kondisi rumah yang terdampak, membersihkan material batu dan lumpur di sepanjang jalan menuju lokasi terdampak, membersihkan material batu dan lumpur yang menimpa rumah warga, mengevakuasi warga ke lokasi pengungsian serta pengiriman Logistik kepada masyarakat yang terisolir.

Danramil 0802/07 Badegan, Kapten Inf Sadino mengatakan bahwa, Ini kami bersama Perwira Siaga Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf M.Boaz langsung berada di lokasi untuk melakukan karya bakti bersama unsur terkait, baik itu BPBD, Banser, Pamong, serta yang lainnya termasuk masyarakat sekitar lokasi.

Sementara Pasiaga Kodim 0802/Ponorogo juga menyampaikan,“ Sesuai perintah Komandan, bahwa kami bersama anggota dan juga yang lainnya akan bekerja semaksimal mungkin dalam membantu warga. Baik itu membersihkan jalan atau jembatan dan rumah warga yang tertimpa material longsoran, serta memastikan bahwa seluruh warga yang terdampak sudah terdata dan terevakuasi di tempat yang aman, “ jelas Kapten Inf M.Boaz.

Tampak anggota Koramil 0802/07 Badegan bersama personil siaga banana alam hematologi Kodim 0802/Ponorogo dan unsur terkait lainnya melakukan karya bakti di lokasi terdampak Dusun Jurangsempu, Desa Dayakan diantaranya Pa Siaga Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf M. Boaz; Danramil 0802/07 Badegan, Kapten Inf Sadino; personil Siaga Bencal Hematologi dan anggota Koramil 0802/07 Badegan dengan jumlah 46 orang; BPBD Kabupaten Ponorogo, Kabid Kedaruratan Logistik, Setyo Budiono bersama 10 orang anggota, Banser wilayah Kecamatan Badegan, Sugiarto; Kades Dayakan, Drs.Syahroni, S.Pd. dan Perangkat Desa serta masyarakat sekitar.(Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *