Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Menggelar Sosialisasi Pancasila dan Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI

PACITAN | Detikkasus.com – Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP) menggelar acara  Sosialisasi Pancasila dan kebihinekaan dalam bingkai NKRI di Desa Mujing Dusun Blabak RT 03 RW 02 kecamatan Nawangan kabupaten Pacitan pada hari Minggu (2/10/22).

Anggota DPRD Provinsi Bambang Juwanto Komisi A mengikatkan pentingnya memperkuat nilai-nilai wawasan kebangsaan.

 

Bambang Juwanto, “ini merupakan dari sambung silaturahmi  nilai-nilai kebangsaan atau di sebut empat pilar kebangsaan (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45) di hadapan sejumlah kader Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia . Sejauh ini khilafah dan radikalisme itu masih ada di Indonesia maka harus di beri pemahaman Pancasila itu harus di jaga dan di  praktekkan dalam kehidupan sehari-hari” ungkapnya.

 

“Gotong royong adalah sangat penting , dalam Pancasila dengan gotong royong mengkuatkan kita sebagai bangsa  . Sampai  hari ini kekuatan itu yang berati ideologis sebagai satu bangsa yang punya cita cita bangsa yang besar ini” imbuhnya.

 

“Dengan demikian berharap dengan adanya  wawasan kebangsaan ini, maka akan menguatkan nilai -nilai kebangsaan dan keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” pungkasnya.

 

Reporter : Hargo, JKTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *