Pantai sawmil setiap lebaran selalu di padati pengunjung | Detik Kasus Tanggamus.

Kabupaten Tanggamus detikkasus.com – Selasa 27 juni 2017 pemerintah desa karanganyar kecamatan wonosobo kabupaten tanggamus mempunyai ikon wisata yang sangat berpotensi. Yaitu pantai sawmil yang selalu ramai dan dipadati pengunjung waktu liburan atau lebaran. Karena pantainya yang sangat bagus dan sejuk. Begitu juga pemandangannya sangat indah. Apalagi waktu berada di pantai kita bisa melihat megahnya gunung tanggamus yang sangat tinggi dan menjulang, sehingga semakin menambah daya tarik wisata lokal maupun domistik.

Tetapi apa sekarang yang terjadi, karena adanya penambangan pasir yang tidak bertanggung jawab yang ada di pantai sawmil dan dekat dengan muara sungai semaka. Menjadikan sungai tersebut menjadi longsor dan abrasi. Begitu juga dengan di bibir pantai. Sangat memprihatinkan. Dulu jarak dari jalan kampung sampai pantai sekitar 50 meter sekitar setahun yang lalu. Tapi sekarang tinggal 5 sampai 10 meter. Pohon – pohon yang berada di tepi pantai roboh karena tanahnya longsor dan tergerus ombak.

Warga kampung tidak bisa apa – apa. Hanya bisa pasrah. Karena dari pihak desa seperti kepala pekon atau kampung hanya diam dan tidak ada tindakan juga tanggapan.
Sepertinya pemerintah desa karanganyar dan penegak hukum terkait yang berada di kabupaten wonosobo tidak ada tindakan yang tegas bahkan seperti menutup mata. Sepertinya dari pihak satpol pp, polres, polsek bahkan bupati, ada main dengan pihak penambang. Dan sayangnya dari pihak penambang tidak bisa ditemui karena masih libur lebaran. (Hery).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.