Panitia Pilkades di Duga Boikot Undangan Surat Suara Pemilih, Lsm TOPAN RI Angkat Bicara.

oleh -

pamekasan-Madura | Detikkasus.com

Pamekasan-Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak di kabupaten Pamekasan Menuai kritik,baik dari kalangan masyarakat maupun dari Lembaga Swadaya Masyarakat (Lsm) di kabupaten pamekasan,madura,jawatimur.

selasa (10/09/2019).

Erina maharani

Alamat : dsn utara I Ds.toronan kec.pamekasan kab.pamekasan,merupakan keluarga dari Bapak Jamal,menuturkan di hadapan media detikkasus,merasa sangat kecewa kinerja panitia pilkades desa toronan,dan ini sebagai Bentuk protes dan kekecewaan kami kepada Panitia.

“Jamal sebagai kepala keluarga dari Erina Maharani mengungkapkan,di

Desa Toronan kec.Pamekasan kab Pamekasan,menyatakan di hadapan awak media detikkasus,merasa tidak terima,dan hal ini merupakan perampasan hak,dan mencederai nilai nilai ber demokrasi yang baik”,keluh nya

“Panitia Di Sinyalir ada permainan”, Bahkan kelalaian dari panitia,pasalnya kartu undangan yang semestinya di berikan kepada pemilih yang ada di daftar pemilih tetap (DPT), Tidak di berikan kepada pihak atau keluarga yang bersangkutan, sampek sore ini (16.00 wib) belum kami terima,sesal nya.

“Sementara Suswanto, Devisi Hukum dari Lsm TOPAN RI, Menyayangkan Sikap Panitia yang di Duga Menabrak Aturan”,

pasalnya Lanjut suswanto, di dalam Aturan dan tatatertib (tatib) baik itu Pilkades,pilkada,dan pileg, Surat undangan merupakan hak otoritas Pemilih,jika orang dimaksud sudah menjadi daftar pemilih tetap (Dpt),

masih menurut suwanto, maka hukum nya wajib undangan surat suara dimaksud di berikan,walaupun istri pak jamal ada di Luar kota sekalipun.

perkara di hari H (Pencoblosan ) istri bapak tetap tidak hadir atau tidak bisa mencoblos,maka bapak jamal selaku kepala keluarga dari Erina Maharani,harus mengembalikan kepada panitia pilkades, agar tidak di salah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.papar nya.

Lebih Lanjut Jamal, akan menempuh jalur hukum apabila nantinya terbukti menabrak aturan perundang undangan yang berlaku,pungkas nya.

media detikkasus,saat menghubungi ketua panitia pilkades Ds toronan ( khofifi, SE) melalui telepon selulernya berkali2 tidak di angkat, ngirim sms sekalipun tidak dijawab, Lama kemudian sekitar jam 17.00 wib dari siang menjelang sore,media detikkasus masih menunggu jawaban ketua panitia,tiba2 kirim pesan melalui whatsapp (WA) di sekitar jam 17.00 wib, : silahkan ke sekretariat panitia,kalo mau konfirmasi,singkat nya.

 

kabiro Detikkasus pamekasan

(zaini wer wer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *