Panglima TNI dan Kapolri Kunker di Lamongan, Begini Pesannya.

oleh -

Detikkasus.com | Lamongan – Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dalam rangka penguatan pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan guna pengendalian Covid-19 di Kabupaten Lamongan, Kamis (10/6/2021).

Setibanya di Kabupaten Lamongan, rombongan menuju ke pendopo lokatantra untuk melaksanakan rapat dengan Satgas penanganan Covid-19 Lamongan.
Selanjutnya rombongan melakukan peninjauan vaksinasi di joglo alun-alun Kab. Lamongan, setelah itu dilaksanakan apel bersama TNI-POLRI-Satgas Covid-19 yang dipimpin oleh Kapolri didampingi Panglima TNI dan Kepala BNPB.

“Semoga kinerja yang telah rekan rekan lakukan selama ini dapat menjadi kekuatan dan amal pengabdian bagi kita semuanya, saat ini kita masih terus berjuang untuk bisa mengendalikan Covid-19 mengingat di beberapa Negara tetangga melakukan lock down secara Nasional,” ucap Kapolri.

Kapolri mengingatkan kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. “Program vaksinasi harus tetap berjalan dan ditingkatkan, TNI-POLRI mempunyai peran dalam memobilisasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Mari kita berikan himbauan yang humanis kepada masyarakat agar mau menerima vaksin, pererat sinergitas dan soliditas demi keutuhan NKRI,” ucapnya.

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto juga mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak, Prajurit TNI, Anggota Polri, Dinas Kesehatan, tenaga kesehatan di Rumah Sakit maupun Puskesmas, Satpol PP, serta berbagai elemen masyarakat atas komitmen, kerja keras dan kesungguhan dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamongan.

“Menyikapi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, tentunya diperlukan kesadaran yang sangat ekstra bagi seluruh masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam hal ini khususnya di Jawa Timur. Dengan demikian Prokes (Protokol Kesehatan) tetap harus terus dijalankan meskipun program vaksinasi sudah berjalan sejak Januari 2021,” kata Panglima TNI.

Saat ini terjadi peningkatan angka kasus aktif secara signifikan di berbagai daerah. Panglima TNI menegaskan hal ini menandakan bahwa masih perlunya peningkatan upaya untuk membangun kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin dan tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“TNI /Polri akan membangun kesadaran saat ini melalui fungsi Posko PPKM skala mikro untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Disertai optimalisasi pelaksanaan 3T tracing, testing, dan treatment, agar kasus positif dapat diketahui dengan segera dan diambil langkah-langkah yang diperlukan untuk merawat dan mencegah penularan lebih luas,” jelasnya.

Jalannya kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Kabupaten Lamongan berlangsung dengan aman terkendali. Kapolres Lamongan dan Dandim 0812 Lamongan mengucapkan terimakasih kepada para anggota yang terlibat baik yang melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup atas kinerjanya sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan ini Panglima TNI dan rombongan juga meninjau Vaksinasi yang diikuti oleh 2000 orang yang dibagi dalam 4 gelombang (1 gelombang 500 orang), dengan Vaksinator TNI, 5 Tim (38 orang), Polri 2 T (22 orang), Dinas Kesehatan 3 TIM (40 orang) dengan total 100 orang vaksinator.

Selama kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Lamongan, Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan mendapatkan pengamanan secara langsung dari Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, dengan 100 Prajurit TNI dari Kodim 0812/Lamongan, Polres Lamongan 100 Anggota, 25 Personel Satpol PP, 25 Personel Dishub, 25 Tenaga Kesehatan dan 25 personel BPBD dengan total 300 peserta apel.

Hadir juga dalam giat, Gubernur Jawa Timur Khofifa Indar Parawansa, Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Imran Baidirus, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan dan Para Pejabat Utama TNI dan Polri.(red/sumber*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.