Pangko-Gab-Wilhan III Nara Sumber Rakor Kesiapan Pil-Kada Serentak Tahun 2024 Di Wilayah Papua

Jakarta |Detikkasus.com -Pangko-gab-wilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon, S.H., M.M., mewakili panglima TNI sebagai nara sumber rapat koordinasi kesiapan pil-kada serentak tahun 2024. Khususnya di wilayah papua, yang diselenggarakan kementerian koordinator politik hukum dan keamanan (kemenko polhukam), bertempat di hotel aston jaya pura papua rabu 29/5/2024.

Kegiatan dilakukan dalam bentuk rapat koordinasi, yang berjudul. “Kesiapan penyelenggaraan pil-kada serentak tahun 2024 di wilayah papua”, dengan menko polhukam marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Sebagai keynote speaker 5, nara sumber dari kementerian/lembaga terkait.

Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan tahapan pil-kada serentak 2024, kegiatan ini menghadirkan berbagai elemen stakeholder yang ada di seluruh wilayah papua dan juga dari pusat. Baik unsur pemerintah, TNI/Polri. Penyelenggara pemilu, peserta pemilu. Hingga tokoh masyarakat di wilayah. 22 peserta unsur pemerintah pusat dan 250 peserta unsur daerah, diskusi dipandu oleh moderator dari akademisi universitas Ccnderawasih

Tujuan rapat koordinasi ini, adalah untuk mendorong terciptanya situasi dan kondisi stabilitas politik. Hukum dan keamanan yang lebih baik di wilayah papua, melalui peran antar pemerintah dan penyelenggara pemilu di tingkat pusat dan daerah. Guna menyukseskan tahapan pil-kada aerentak 2024, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Adapun Narasumber yang dihadirkan, meliputi: 1. Menteri dalam negeri-RI, dengan tema “peran pemerintah dan pemerintah daerah dalam memfasilitasi. Penyelenggaraan pil-kada serentak 2024 di wilayah papua”. 2, kapolri. Dengan tema, “menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menyukseskan pil-kada serentak tahun 2024 di ailayah papua”. 3, panglima TNI. Dengan tema, “kesiapan bantuan TNI. Dalam penyelenggaraan pil-kada serentak tahun 2024 di wilayah papua”.

4, ketua KPU-RI. Dengan tema, “kesiapan & dinamika penyelenggaraan pil-kada serentak tahun 2024 di wilayah papua”. 5, ketua BAWASLU-RI. Dengan tema, “pemetaan dan strategi pengawasan tahapan pil-kada serentak tahun 2024 di wilayah papua”.

(Wahdi Husri Kordinator Wilayah Aceh/Bid.Humas Polda Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *