Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Rektor Untan dan Panitia KKN Kebangsaan XI Tahun 2023

Kubu Raya I Detikkasus.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., bersama Panitia Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan XI tahun 2023. Pertemuan ini berlangsung di Lobby Kehormatan, Makodam XII/Tpr, Jumat (6/1/23).

Dalam pertemuannya Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi
Asintel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Abdulah Jamali, Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Ruddy Trenggono dan Pamen Ahli Pangdam
XII/Tpr bidang OMP Kolonel Inf Narliansyah, S.A.P., M.Si.

Sedangkan Rektor Untan didampingi Wakil Rektor III Dr. Achmadi., M.Si., Ketua Tim Pengembang KKN Kebangsaan Dr. Hasrullah, Ketua Panitia KKN Kebangsaan Dr. Ing Eka Priadi dan Wakil Ketua Panitia KKN Kebangsaan Dr. Iqbal Arsyad.

Pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Dr. Garuda Wiko menyampaikan kepada Pangdam bahwa, Universitas yang dipimpinnya telah ditunjuk oleh Ditjen Diktiristek Kemendikbud menjadi tuan rumah pelaksanaan KKN Kebangsaan XI tahun 2023.

Untuk itu, Rektor Universitas Tanjungpura meminta dukungan dan bantuan serta kerja sama dari Kodam XII/Tpr, hingga saatnya nanti pelaksanaan kegiatan KKN Kebangsaan yang diikuti mahasiswa dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia dapat berhasil dan sukses. Adapun KKN ini rencananya akan digelar pada bulan September 2023.

Sedangkan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan apresiasi atas ditunjuknya Universitas Tanjungpura sebagai tuan rumah penyelenggaraan KKN Kebangsaan. Menurutnya ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan. Pasalnya, kegiatan ini berskala nasional.

Tidak semua Universitas mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah dalam event ini. Perlu kesiapan yang matang agar pelaksanaan nantinya berjalan dengan lancar. Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan Kodam dan jajarannya siap membantu dan mendukung penuh kegiatan KKN Kebangsaan ini.

(Hadysa Prana)

Sumber : Pendam XII/Tpr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *