Pamsimas di Desa Tumpuk Kecamatan Bandar Tahun 2017 – 2018 Terlihat Mangkrak

  • Whatsapp

PACITAN I detikkasus.com – Program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat, meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sani – tasi yang berkelanjutan, meningkatkan kapasitas masyarakat dan kelembagaan lokal, pemerintah daerah maupun masyarakat dalam penyelenggaraan layanan air minum.

Seperti program yang ada di Desa Tumpuk Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini, pernah dapat bantuan berupa Pamsimas. Tepatnya di Dusun Gondang Legi RT/01 RW/02 Desa Tumpuk Kecamatan Bandar tahun 2017 -2018.

“Program Pamsimas di Dusun Gondang Legi Desa Tumpuk ini seperti tidak berfungsi, bisa di katakan mangkrak, “terang salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya berinisial (P)” (25/8/2021).

Sampai saat ini belum maksimal karena kendala sumber mata air, Kata salah satu warga, besar harapan kami program tersebut bisa di mengfungsikan lagi, karena semua fasilitas sudah ada, mulai pipa, sampai kran ke rumah – rumah, tinggal perbaikan. “Dulu pernah mengalir dan sangat disayangkan apabila tidak terpakai, kami sangat, “terangnya.

Harapannya kepada pemerintah untuk kiranya memberikan arahan, bantuan sumber mata air, dengan dibuatkan sumur bor dari areal sawah wilayah Mbener, yang ada potensi sumber mata air yang mencukupi.

Sementara itu Kepala Desa Tumpuk¬† Harjito saat di hubungi melalui pesan whatsap ¬†mengatakan bahwa dirinya akan menindak lanjuti dan akan kita cek di draf APBDes. “Bahwa tahun ini juga sudah kita anggarkan untuk pembangunan sumur burnya namun untuk mendatangkan jasa sumur burnya waktunya belum tepat, kita masih menunggu puncak kemarau agar kita tidak rugi nantinya karena hilang mata airnnya,”pungkasnya.(Hargo).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *