Operasi Ramadniya Candi 2017: Kapolres Sukoharjo Sambut Kunjungan Wakapolda | Reporter – Arifin.

 

Polda Jateng – Polres Sukoharjo, detikkasus.com – Kepala Kepolisian Resor Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, S.IK. menyambut kunjungan kerja Wakapolda Jateng, Brigjen. Pol. Drs. Indrajit. S.H. di Pos Pengamanan (pospam) 2 Kartasura, Jum’at (23/6).

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda didampingi Dirtahti Polda Jateng, AKBP Eko Sumardiyanto S.H.
Kapolres Sukoharjo mengatakan, kunjungan Wakapolda ke pospam 2 Kartasura dilaksanakan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung terhadap kesiapan anggota Polres Sukoharjo dalam menghadapi arus Mudik Lebaran di wilayah Kartasura. Mengingat pada arus mudik tahun lalu terjadi kepadatan arus di Kartasura.
“Melihat berdasarkan anev tahun lalu pada h-2 sampai dengan hari h untuk arus lalu lintas terjadi peningkatan yang cukup signifikan sampai 200-300%. Untuk itu Bapak Wakapolda melaksanakan pemantauan langsung ke pospam,” ujar Kapolres.

Dijelaskannya, Kartasura dijadikan lokasi pemeriksaan Wakapolda dikarenakan wilayah pospam 2 Kartasura terdapat titik pertemuan tiga arus dari arah Semarang jalur utara, arah Yogyakarta jalur Selatan dan arah arus dari Surakarta.

“Dari tahun ke tahun memang di lokasi ini (Kartasura) menjadi trouble spot kemacetan. Oleh karena itu, Bapak Wakapolda melakukan peninjauan langsung untuk mengetahui kesiapan Pospam 2 Polres Sukoharjo dalam menghadapi peningkatan arus mudik yang diperkiran mulai terjadi pada sore hari ini,” terangnya. ( Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.