Naskah Pendidikan Kewarganegaraan

Artikel l Detikkasus.info – Kegiatan kontribusi sosial merupakan kegiatan yang artinya memberikan sesuatu apakah itu uang, harta benda, materi atau waktu. Kontribusi bisa dilakukan dalam beragam bentuk dan ada yang bisa dijadikan tolak ukur.

Objek kontribusi sosial yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Negeri Malang yaitu semua kalangan masyarakat terutama kategori masyarakat pekerja.

Kegiatan Kontribusi Sosial ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan sebuah sosialisasi terkait konsep pencegahan penyimpangan integrasi serta memberikan solusi bagi kalangan masyarakat.

Dari kegiatan Kontribusi Sosial ini kami mengadakan sebuah program Sosialisasi Online Berbasis Media Pamflet.

Dengan adanya sebuah permasalahan tentang kurangnya implementasi integrasi dinegara indonesia.

Kami melakukan sebuah literasi secara online terlebih dahulu dan diskusi bersama anggota kelompok sebelum merangkai konsep kontribusi guna untuk mengetahui apa saja permasalahan integrasi di negara indonesia ini.

Kami melakukan literasi diberbagai situs web lalu ide yang telah didapatkan oleh masing-masing anggota disampaikan pada saat diskusi.

Ternyata permasalahan integrasi masih banyak salah satunya konflik masyarakat dayak dan imigran madura.

Permasalahan integrasi sosial bisa jadi sewaktu-waktu kerap terjadi dimana pun dan kapan pun, agar permasalahan seperti itu tidak terulang lagi di negara indonesia kami membantu semua kalangan masyarakat untuk melakukan pencegahan secara bersama-sama dengan melaksanakan konsep literasi online agar dapat dipahami oleh masyarakat tentunya para generasi baru.

Kontibusi kami untuk membantu pencegahan yaitu dengan mengharapkan kalangan masyarakat dan para pemuda untuk bisa mengakses situs web yang menerangkan tentang permasalahan tersebut dan diharapkan bisa untuk dipahami serta dapat dilaksanakan dengan baik.

Narasumber : Mirza Pradila Anggrelia
Mahasiswa : Universitas Negeri Malang
Jadwal Kegiatan : 05 Desember 2021
Program Kegiatan : Kontribusi Sosial Atas Integraisi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *