Musrenbang Kecamatan Kelam permai, Dengan Tema: “Penurunan Angka Kemiskinan Melaluu Peningkatan Imfrastruktur Dasar Air Bersih, Sanitasi dan Optimalisasi Pemamfaatan Energi Baru Terbarukan”

oleh -

 

Detikkasus.com | Provinsi Kalbar Kabupaten Sintang Kecamatan Kelam permai – Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan Kelam permai secara resmi dibuka Camat Kelam permai Drs. Maryadi M.Si, di Balai gaok Kecamatan Kelam permai, Kamis (15/2/2018). Hadir dalam acara tersebut Kepala Bapeda, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Forkompincam Kelam permai, Tim Penggerak PKK Kelam permai, Para Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Se-Kecamatan Kelam permai, dan tamu undangan.

Camat Kelam permai, Drs. Maryadi, M.Si dalam sambutanya, mengatakan bahwa Musrenbang Kabupaten Sintang tahun 2018 sebagai Implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 tahun 2010, Tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun 2008 Tentang Tahapan, Tata cara penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah. dan merupakan langkah kongkrit merancang arah pembangunan secara transparan, berkualitas, dan akuntabel. dengan dilaksanakanya musrenbang diharapkan tidak ada Pencintraan Negatif terhadap kulitas Pelayanan Aparatur Pemerintah. Sehingga Ekspektasi Rakyat  Kelam permai yang cerdas sehat dan bahagia bisa terwujud. Kata Maryadi.

Maryadi menambahkan, semua menyadari bahwa kita masih sangat bergantung pada Dana Pusat untuk membiayai semua pembangunan. Tentu hal ini ada keterbatasan anggaran.

Wilayah Kecamatan Kelam permai, lebih fokus pada peningkatan prioritas unggulan sebagai penopang peningkatan ekonomi dan kesejahtraan melalui peningkatan produtivitas pertanian, peningkatan jalan dan jembatan, peningkatan sarana pendidikan, dan layanan kesehatan, ujarnya.

Maryadi menambahkan, usulan Prioritas Kecamatan Kelam permai, Dibidang Persemakmuran, seperti : Jalan Usaha Tani (JUT), Saluran Irigasi, Pengadaan alat pertanian, Pengadaan Bibit karet, padi, jagung, lada, dan ikan. Hal yang sangat mendesak, Pihaknya mengusulkan Pembangunan tower ada di dua titik untuk menjangkau 8 Desa yaitu, Desa, Sepan lebang, Pelimping, Sungai pukat, Bengkuang, Gembaraya, Nanga lebang, Karya jaya bhakti, dan Desa Mandiri jaya.

Masih kata Maryadi,Pihak kami juga mengusulkan agar menjadi skala prioritas, seperti, Peningkatan Gedung Jantor Kecamatan Kelam permai, Rumah Dinas Camat, dan Aula Balai Gaok masih perlu perluasan, katanya.

Sementara Ketua DPRD Kabubaten Sintang Jefrai, dalam sambutanya mengatakan apresiasi atas terselenggaranya acara musrenbang ini. Kegiatan musrenbang masih layak untuk di pertahankan. musrenbang akan membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan. Musrenbang Tingkat Kecamatan nantinya menjadi suatu usulan yang terpadu untuk selanjutnya akan dibahas kembali pada Musrenbang Tingkat Kabupaten, kata Politisi dari Partai PDIP ini. (Alex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *