Mushola Ababil Rusak akibat Angin Puting Beliung, Kapolres Gresik Berikan Bantuan.

oleh -

Detikkasus.com l Polda Jatim – Polres Gresik – Bencana angin puting beliung yang melanda Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik pada Sabtu (9/30) lalu, membuat rusak bangunan Mushola Ababil yang terletak di Desa Sumengko Kecamatan Dudukampeyan, Gresik.

Senin (8/4), Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Kapolsek Duduksampeyan AKP I Made Jatinegara, Kasat Binmas AKP Zunaedi dan seluruh perangkat Desa Sumengko dan Babinsa Serda Suparto menemui pengurus Mushola Ababil Bapak Arif untuk memberikan bantuan material untuk Mushola Ababil yang mengalami kerusakan, terutama di bagian atap mushola.

“Ini merupakan bentuk implementasi Program Polisi Peduli, dimana ada musibah yang menimpa Kami wajib hadir sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Selain itu kegiatan ini menambah silaturahmi kita dengan masyarakat untuk hadir ditengah-tengah mereka” terang Kapolres Gresik.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Gresik memeriksa dan mengecek langsung bangunan mushola yang rusak dan menyalurkan bantuan bantuan berupa 2 ( dua ) rol kambal dan material, 30 lembar kalsibot
1 karung Semen Putih untuk Plamir, 5 kardus lem Rajawali, 1 kaleng cat putih 5 liter beserta 2 kuas dan keramik untuk kebutuhan tempat wudhu dan Tangga Mushola.

Selaku pengurus Mushola Bapak Arif menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Gresik. ” Saya selaku pengurus Mushola Ababil dan mewakili warga Desa Sumengko mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro yang telah memberikan bantuan berupa karpet dan material. Semoga amal baik Bapak Kapolres Gresik mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ungkap Bapak Arif.

Kapolres menyampaikan dengan bantuan tersebut masyarakat dapat mendapatkan kenyamanan bagi para jamaah dalam beribadah.

“Semoga jamaah Mushola makin bertambah setelah dilakukan renovasi dan dapat melaksanakan ibadah dengan lebih khusuk,” ungkap AKBP Wahyu S Bintoro. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *