Muncan Bentuk Pos Pantau Bersama Gunung Agung

oleh -

Detikkasus.com | Karangasem – Muncan (07/06/2019) Pos Pantau Bersama yang di gagas dari Relawan TRC-IKB 14 Karangasem, Orari, Rapi, Pasebaya Agung, Relawan Enggel Hearts Bali.

Ketua TRC-IKB 14 Karangasem Jro Wayan Gede Astika dalam kesempatan ini menyampaikan tujuan dan maksud Pos Pantau Gunung Agung adalah memberikan Edukasi Kesiapsiagaan Kebencanaan Gunung Agung yang masih berada pada Level III ( siaga ). Adanya beberapa yang tergabung di dalam Pos Pantau ini adalah dari Relawan Pasebaya Agung, Orari, Rapi, TRC- IKB 14 Karangasem dan Relawan Enggel Haerts. Pos pantau yang sudah terbentuk di antaranya Pos Pantau Yehe, Selat, Sangkan Gunung dan rendang.

Kepala wilayah Gst Ngurah Sidemen menyampaikan sangat mendukung dengan adanya Pos Pantau yang dibentuk para Relawan Gabungan ini. Kelian Banjar Adat Jro Kanginan Gst Made Ngurah menyampaikan sangat mendukung dan menyampaikan terkait lokasi dan tempat yang sudah di pergunakan.

Tujuan ini sangat mulia sekali di bentuknya Pos Pantau ini yang di gagas secara spontanitas tampa adanya Dana yang di pungut dari manapun dan murni semua biaya Operasional murni dari para Relawan yang tergabung dalam gabungan Pos Pantau Gunung Agung Muncan Karangasem Bali.

Relawan Enggel Hearst juga menambahkan dari apa yang di adakan dan di bentuk. Acara ini juga sangat mendadak dan bisa terwujud. Dalam gerakan ini ada rencana kegiatan pembersihan alur sungai sepanjang sungai yang ada di Muncun.( sugata )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *