Momen Hari Raya, Pantai Wotgalalih Lumajang Menarik Wisatawan,Ingin selalu kembali lagi.

 

Kabupaten Lumajang, Detikkasus.com – Pantai Wotgalih adalah nama salah satu Pantai di Kabupaten Lumajang Jawa Timur yang tepatnya berada di kecamatan Yosowilangun, Lumajang Jawa Timur pada hari libur wisata pantai ini selalu dipadati oleh pengunjung apalagi pada momen Hari Raya mereka pada berdatangan untuk menikmati Panorama Alam sekitar Pantai dan juga indahnya gulungan ombak yang seolah berkejaran mencapai daratan. keindahan Pantai ini akan semakin terlihat luar biasa manakala kita berkunjung saat pagi dan sore hari, dimana kita akan menyaksikan indahnya sinar matahari waktu itu.

Kawasan Pantai Wotgalih ini masih Alami,lembutnya pasir hitam dipantai ini terasa berbeda dengan kebanyakan pantai lain yang berpasir putih.

Indahnya pantai dan gelegar ombak yang besar menghantam daratan pasir nan luas membuat hati bergetar, berwisata ke pantai ini membuat siapapun pasti ingin kembali lagi.

Seperti yang disampaikan salah seorang wisatawan asal kabupaten jember,Tony(34) bahwa dirinya saat liburan sering mengajak keluarganya berlibur ke Pantai Wotgalih Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumjang, Jawa Timur (JATIM) meski dirinya harus menempuh perjalanan yang cukup jauh,”Pantai Wotgalih ini berbeda dengan pantai yang lain mas,hamparan pasir hitam dan suasana alamnya yang masih alami, saya kalau kesini berangkat pagi-pagi sekali,sore baru pulang setelah melihat sinar matahari saat senja”.kata tony.

Sementara Ketua Panitia Wisata Pantai Wotgalih UTSMAN WAHYUDI, SE. kepada media ini mengungkapkan,” untuk hari ini rabu disamping wisatawan mulai berdatangan juga masih dalam penataan pedagang yang berjualan, para pedagang tahunan yang selalu hadir pada momen hari raya ini bukan hanya dari wilayah Lumajang, akan tetapi juga dari kabupaten lain,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Wotgalih LESTARI, A.Ma. saat ditemui media ini, Rabu(28/6) menceritakan,” saat ini Pantai Wotgalih selalu ramai dikunjungi wisatawan bukan hanya pada saat Hari Raya saja namun pada hari-hari biasa juga ada saja yang datang berkunjung apalagi hari libur, itu semua berkat kerjasama warga Wotgalih, dan sekarang akses jalan nya sudah bagus (di rabat beton) sudah bagus,”.tuturnya.

Dengan keindahan Panorama Alam dan hamparan Pasir hitam serta suasananya yang masih Alami dari Pesona Pantai Wotgalih begitu warga memberi nama di Kabupaten Lumajang membuat kita pasti ingin kembali lagi. (RIAMAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.