Powered by free wordpress themes

Sunday , June 24 2018

Powered by share market tutorial

Home / Hukum dan Kriminal / Merasa Ditipu Oleh Toko Handphone, Pembeli Warga Ngrayun Ponorogo Bikin Surat Terbuka

Powered by free wordpress themes

Merasa Ditipu Oleh Toko Handphone, Pembeli Warga Ngrayun Ponorogo Bikin Surat Terbuka

 

Propinsi Jatim – Kabupaten Ponorogo, detikkasus.com – Kronologi pada Jum’at, 30 Juni 2017 saya membeli HP Merk Lenovo dengan Tipe VIBE K5 PLUS, Dengan harga Rp. 1.635.000, 00. Kalau tidsk ada Discount katanya harga normalnya Rp 2 Jutaan. Karena waktu itu masihh lebaran.

Dengan kesepakatan HP Resmi Bergarnsi Toko 1 Minggu dapat tukar baru bila eror. Dan garansi pabrik 1 tahun. Setekah masa penbelian dengan syarat perjanjian antara saya dan toko.

Namun baru saya pakai kurang dari satu bulan, tepatnya tanggal 27 agustus 2017 HP tersebut error.

Akirnya tak kembalikan ke Toko Sabar jaya. Saya diberi tempo 1 bulan paling lama karena pemakaian sudah lebih seminggu HP saya masuk garansi Pabrik alias tidak bisa dapat ganti HP baru hanya dapat garansi pabrik.

Setelah 1 bulan saya tanyakan ke Toko Sabar Jaya katanya menunggu sabaar pak nanti kalau sudah jadi akan dihubungi, akhirnya selang 2 minggu berikutnya saya tanyakan lagi jawabnya pun sama.

Ketika hampir 2 bulan saya datang lagi ke Toko Sabar Jaya masih juga sama. Sampek istri saya kesal, dalam bahasa Jawa istri saya bilang “la ora sakjane HP ne iki didandani opo ora lo mbak? Jarene sampean paling suwe 1 bulan nalah iki wis meh 2 wulan kok yo ra enek keterangane piye iki…?

Jawabe toko : Nggeh Buu mangke kulo hubungi tukange servis jenengan rantos benjing kulo kabari.

Tepat satu hari sesudahnya saya dapat sms yang intinya HP itu GAGAL GARANSI Karena mesinya kena air dan saya suruh ganti biaya Rp 970.000,00 ditmbah ongkos kir Rp. 35 .000,00.

Jadi katanya resmi bergaransi tapi nyatanya seperti itu.. saya akan dikenakan biaya Rp 1 Juta lebih. Karena setahu saya kalau garansi itu gratis.

Maka teleponn ke Toko Sabar Jaya suruh Mending yang intinya aku gak mau kalau suruh bayar. Saya sudah klarifikasi ke Toko Sabar Jaya tetapi karyawanya tetep ngotot katanya HP tersebut gagal garansi dan harus bayar sekian itu dengan alasan HP kena air, padahal alasan itu sangat tidak mungkin soalnya HP baru baru, masih seneng -seneng e, lecet saja belum apalagi jatuh, lebih-lebih kena air saya jamin tidak.

Untuk sementara HP sudah saya ambil dari Toko Sabar Jaya lengkap dengan nota dan kartu garansi serta asesoris masih utuh semuanya.

Mohon kepada Toko Sabar Jaya untuk menepati Garansi sesuai kesepakatan. Sungguh saya sangat kecewa dengan kejadian ini apalagi sebagai konsumen saya sangat dirugikan. (DK).

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, Begal Ponorogo Ditembak

Share this on WhatsAppdetikkasus.com | Propinsi Jawa Timur – Kabupaten Ponorogo -, Unit Resmob Polres …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *