Menyambut HUT Bhayangkara Ke 75, Sat Binmas Polres Ponorogo Sambangi Pam Swakarsa Berikan Pembinaan dan Himbauan Prokes

  • Whatsapp

PONOROGO I detikkasus.com – Dalam rangka Pembinaan tradisi hari bhayangkara ke 75, Satuan Binmas Polres Ponorogo yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Akp Sunu Budiharto, Amk, Selasa (22/06/2021) menggelar kegiatan penyuluhan dan pembinaan swakarsa kepada 10 orang anggota Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di PT. Agro farm Jl. Industri km 4 , babadan Ponorogo.

Kegiatan Pembinaan dan penyuluhan ini adalah untuk memberikan pemahaman, serta menambah wawasan para Satpam dalam melaksanakan tugas, guna menciptakan rasa aman dilingkungan kerja, serta dilingkungan masyarakat sekitar.

Satpam merupakan petugas pengamanan yang mengemban tugas kepolisian terbatas sesuai dengan fungsi dan peranan dari satpam itu sendiri. sedangkan fungsi yang memiliki tugas pokok sebagai pembina satpam di kepolisian adalah dari fungsi Binmas

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas Polres Ponorogo Akp Sunu Budiharto, Amk menyampaikan

“Satpam atau security yang ada di bawah naungan Polres Ponorogo, Secara rutin dan terjadwal mendapat pembinaan dan pelatihan dari personil Sat Binmas Polres ponorogo khususnya dari Unit Binkamsa yang membidangi pengamanan swakarsa,” Ujar Akp Sunu

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binkamsa Polres Ponorogo Aiptu Toni Girindra H , S.Sos. memberikan materi terkait penggunaan media sosial.

“bijaklah dalam menggunakan media sosial, dengan tidak menjadi penyebar hoax, ujaran kebencian, isu Sara, dan provokasi serta Jangan mudah percaya degan informasi hoax sebelum menemukan kejelasan sumbernya,” Terang Aiptu Toni.

Tak lupa, Aiptu Toni juga memberikan himbauan protokol kesehatan untuk selalu diterapkan dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan cara menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” Pungkasnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar, terlihat AKP Sunu dan Aiptu toni memberikan bingkisan kepada para satpam yang bertugas di PT. Agro farm Jl. Industri km 4 , babadan Ponorogo tersebut. (Elyas/Anang Sastro).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *