Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 25 2018

Powered by share market tutorial

Home / Peristiwa / Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Berkunjung Ke Banyuwangi | Reporter Detikkasus Jawa-Bali. Teddy.SH.

Powered by free wordpress themes

Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Berkunjung Ke Banyuwangi | Reporter Detikkasus Jawa-Bali. Teddy.SH.

Kabupaten Banyuwangi, Detikkasus.com – Sabtu, 12/08/2017, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya terkesan dengan perkembangan yang terjadi di Banyuwangi. Perkembangan tersebut menurut Menteri Siti karena adanya leadership yang kuat dari pemimpin daerah dan hasil yang nyata bisa dirasakan oleh masyarakat.

Menteri Siti mengatakan kedatangannya di Banyuwangi kali ini merupakan kedua kalinya setelah pada tahun lalu juga pernah mengunjungi kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini. Kali ini, Menteri Siti baru saja membuka Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) Indonesia 2017 bersama dengan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang berlangsung di Gesibu Blambangan kemarin.
“Sejak terakhir saya kesini satu tahun lalu, perkembangan Banyuwangi dalam pengamatan saya sangat baik. Tentu ini tidak lepas dari leadership daerah yang kuat,” kata Menteri Siti, di Hotel El Royale, Banyuwangi, Jumat (11/8).

Siti Nurbaya juga menyampaikan jika kementrian LHK turut mendukung berbagai upaya Banyuwangi untuk memajukan pariwisata melalui keberadaan Taman Nasional maupun Taman Wisata. Di Banyuwangi terdapat Taman Nasional Alas Purwo dan Taman Wisata Alam Gunung Ijen, yang oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Cagar Biosfer dunia.

“Kementrian LHK mendorong agar semua taman nasional dan wisata bisa menjadi sumber pertumbuhan untuk perkembangan wilayah. Pengembangannya dilakukan secara terpadu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Seperti halnya Banyuwangi, akan disambungkan dengan Bromo dan Bali,” jelasnya.

Secara khusus Menteri Siti juga menyampaikan terus mendukung pengembangan konsep wisata ekoturisme Banyuwangi. Salah satunya mendukung pembangunan cable car di Taman Wisata Gunung Ijen. Dia pun menegaskan bahwa perizinan cable car tidak ada masalah. “Peraturan menterinya sekarang sudah dibuat untuk memfasilitasi kerjasama-kerjasama daerah itu,” ujarnya.

Dia juga memastikan ikut mengontrol rencana tersebut. “Jadi mudah-mudahan bisa cepatlah ini. Apalagi ada dirjennya di sini, saya bilang beresin. Harus segera ditindaklanjuti. Saya ikut kontrol terus,” imbuh Siti.

Beberapa fasilitas di kawasan Gunung Ijen yang kini sangat ramai dikunjungi wisatawan juga akan dibenahi, seperti menara telekomunikasi dan toilet. “Nanti bisa pakai pola kerja sama. Saya kira ini akan sangat bermanfaat untuk pengembangan Ijen ke depannya,” ujarnya. ( HUMAS ) TEDDY.SH. PERWAKILAN JAWA-BALI.

Check Also

PERTEMUAN RUTIN RT 03 RW 05 KELURAHAN MLATIHARJO KECAMATAN SEMARANG TIMUR DI BAR DAN RESTO SEVEN JALAN PURI ANJASMORO SEMARANG.

Share this on WhatsAppDetikkasus.com | Jateng -, Dalam pertemuan rutin Rt 03 Rw 05 kelurahan …

One comment

  1. Banyuwangi benar2 markotob…cable car ijen akan mendorong wisata Ijen menjadi viral di dunia. Selamat Bupati Anas….tdk salah pujian Bu Siti Nurbaya untk prestasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *