Mensosialisasikan Gerakan Ayo Kuliah Ke IAIN Batusangkar

oleh -

Detikkasus.com | Tanah Datar – Sosialisasi gerakan Ayo Kuliah di IAIN Batusangkar yang semakin menancapkan taringnya dengan berbagai prestasinya merupakan daya tarik yang terus menyedot perhatian masyarakat terutama putra/putri terbaik yang lulus dari Pondok Pesantren, SLTA/MA/SMK di seluruh Indonesia.

Bukan hanya menjaring kuantitas saja melainkan juga IAIN Batusangkar semakin menunjukkan kualitasnya, tahun demi tahun. IAIN Batusangkar merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan Akreditasi “A” Terbanyak di Sumatera Barat.

Disampaikan Rektor IAIN Batusangkar, Dr. H. Kasmuri, MA berkomitmen di tahun 2019 ini, untuk mengeksplor segala sumber daya di IAIN Batusangkar agar semakin berkualitas dan terkenal.

Lebih lanjut Rektor mengatakan IAIN Batusangkar tepat untuk meneruskan study belajar bagi putra/putri, karena kawasan kampus yang asri, elok dan nyaman dengan fasilitas perkulihan yang mendukung dan “Kampus Berbasis Akreditasi”.  IAIN Batusangkar sudah di minati juga, terbukti semakin tingginya antusias pelajar asal luar negeri seperti Malaysia dan Thailand untuk melanjutkan study nya di IAIN Batusangkar. Ucap Rektor

Dengan diliriknya IAIN Batusangkar sebagai tempat mengemban ilmunya, IAIN Batusangkar memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang melanjutkan study di IAIN Batusangkar untuk mendapatkan berbagai beasiswa yang akan menunjang prestasi-prestasi yang menghuni dari berbagai aspek akademik.

Sosialisasi gerakan Ayo Kuliah di IAIN Batusangkar juga diinformasikan ke berbagai sosial media. Seperti yang dilakukan oleh Humas dan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Batusangkar tahun 2019.

Ketua PMB tahun 2019 Dr. Sirajur Munir, M.Pd mengatakan mensosialisasikan gerakan Ayo Kuliah di IAIN Batusangkar, akan  menggunakan seluruh  Media seperti, FB, Instagram, WA, Twitter, You Tube, media pers dan stasiun Radio.

Dengan berbagai sosialisasi yang dilakukan harapannya masyarakat semakin mengenal IAIN Batusangkar untuk menjadikannya sebagai tempat meneruskan study belajar bagi putra/putrinya. Dr. Sirajur Munir, M.Pd sadar betul bahwa IAIN Batusangkar adalah lembaga pendidikan yang bisa semakin besar karena kepercayaan masyarakat. Tugas kita hanya menunjukkan kualitas”, ucapnya.

Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2019 IAIN Batusangkar melakukan tiga Jalur untuk mendaftar di IAIN Batusangkar, yakni jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN-PTKIN), jalur Ujian Masuk UM-PTKIN dan Jalur Mandir. Semua pendaftaran melakukan secara online. Untuk penerimaan Program Sarjana (S.1), Diploma (D.III) dan Pascasarjana (S.2) dari empat Fakultas dengan 27 jurusan dan 6 Program Study Pascasarjana. (Yt/dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *