Menjelang Peringatan Hut RI ke-75 Yontankfib 2 Mar Gelar Kegiatan Kerja Bhakti

oleh -

Detikkasus.com | Surabaya

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, Prajurit Macan Kumbang Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) laksanakan kegiatan kerja bakti di lahan eks Taman Makam Pahlawan milik Veteran Karang Pilang, Surabaya.Senin (10/08/2020)

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Berkat perjuangan para pendahulu kita, rakyat Indonesia kini dapat menikmati kemerdekaan yang sebentar lagi akan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Prajurit Macan Kumbang Yontankfib 2 Mar bersama para veteran, anggota dari Polsek Karang Pilang, Koramil Karang Pilang dan aparat Kelurahan Karang Pilang serta masyarakat sekitar melaksanakan kerja bhakti di lahan eksTaman Makam Pahlwan Karang Pilang. Kegiatan ini meliputi pembersihan lingkungan dan merapikan pepohonan yang ada, juga melaksanakan pengecatan gapura pintu masuk Taman Makam Pahlawan yang telah tampak kusam termakan usia.

Pada kesempatan tersebut Danyontankfib 2 Mar Letkol Marinir Jumarlang, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa Kegiatan kerja bakti yang dilakukan ini adalah bentuk manifestasi nyata kita semua, wujud dari kemangunggalan antara TNI-POLRI dan rakyat untuk mengapresiasi jasa para pejuang veteran yang telah berjuang mendharma bhaktikan jiwa dan raganya, untuk menjaga Pancasila dan kedaulatan NKRI.

Ungkapan rasa haru dan terima kasih disampaikan Bapak Romadhon selaku Ketua LVRI Cabang Karang Pilang atas kepedulian TNI-POLRI, masyarakat dan Kelurahan Karang Pilang, khususnya prajurit Macan Kumbang Yontankfib 2 Mar/TNI AL yang dengan sukarela bahu membahu bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bhakti sebagai bentuk kepedulian generasi penerus bangsa terhadap para pejuang, kegiatan tersebut berjalan lancar dengan tetap mematuhi prosedur pencegahan Covid-19.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *