Menjelang Kedatangan Gubri Dalam Rangka Panen Raya Padi, Desa Teluk Bakau Gotong Royong Massal

oleh -

Detikkasus.com l Pelalawan Riau.

Warga masyarakat antusias melaksana kegiatan bergotong royang menyediakan tempat dan sesuatu yang akan diperlukan pada saat panen raya padi yang akan dilaksanakan oleh bapak Gubri dalam waktu dekat, saat pantauan media ini dilokasi panen. Senin. 1 Februari.2021.

Kader Ketua BPD Desa Teluk Bakau Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten.Pelalawan mengatakan, “Disamping kunjungan Bapak Gubri dalam rangka panen raya padi, dapat juga.kami memperkenalkan lahan pertanian yang ada di Desa Teluk Bakau yang baru mulai berkembang, ”Kami berharap kepada Bapak Gubri dan pihak yang terkait agar dapat membantu kami memajukan pertanian didesa kami ini, ”terutama alat pertanian seperti ESCAPATOR guna membuat Tanggul baru, sementara Tanggul yang lama sudah tidak bisa bertahan lama karna sangat dekat dengan laut dan sudah mulai rusak dan kalau tidak diperbaiki mengakibatkan dilahan yang kami tanami padi ini, dua atau tiga tahun lagi dilahan pertanian ini sudah tidak bisa ditanami padi karna dimasuki air asin katanya.

Dan yang kedua, kami para petani minta dibangun Turap pantai, karna abrasi pantai di daerah ini sangat cepat diperkirakan dalam satu tahun 20 hingga 30 meter runtuhnya dan seterusnya menjadi harapan warga masyarakat usus Teluk Bakau, pada umumnya Kuala Kampar, minta dibangun jalan Lingkar Mendul yang masih belum terselesaikan hingga hari ini, ini salah satu urat nadi warga masyarakat dan merupakan tempat beraktifitas masyarakat pada umumnya, sementara dilahan pertanian padi ini merupakan lahan bebas Residu pengolahan lahan ini, ”Kami mohon 4 Unit alat traktor roda 4 sebagai kebuhan pengolahan lahan padi kami didaerah ini.

Masrul Efendi. SP. Korwil Dinas Pertanian Kuala Kampar, mengatakan, dengan kedatangan Bapak Gubri ke ini dalam rangka panen raya padi mudah mudahan di Kuala Kampar perlu di perhati lagi, seperti yang kita perlukan dilahan pertanian ini seperti alat (Masintan)kusus Desa ini.

Kemudian kata Masrul. Infrastruktur seperti jalan Lingkar Mendul yang sangat vital sangat perlu dibangun sebagai penunjang perekonomian masyarakat Kuala Kampar yang lebih baik Masrul mengahiri.

Turut hadir, Babinsa Kuala Kampar,. Sulaimi. SP. BBI Pertanian Kuala Kampar. Para Anggota PPL Pertanian Kuala Kampar. Anggota BPD Desa Teluk Bakau. Ketua Gapoktan dan Anggota Desa Teluk Bakau. tokoh masyarakat serta para petani dan pemuda Desa Teluk Bakau. (Tambi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *