Menimalisir Angka Kemiskinan, Pemerintah Desa *Trebungan* Gelar Musdes DTKS

Bondowoso l Detikkasus.com – Untuk minimalisir tidak tepatnya sasaran bantuan sosial, Kepala Desa Trebungan menggelar Musyawarah Desa Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Tepadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kantor Desa Trebungan, Kecamatan Taman Krocok, Kabupaten Bondowoso. Kamis (22/09).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Trebungan, Pemerintah Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Trebungan.

Kendati Demikian kegiatan tersebut tidak lain memvalidkan data update untuk penerima bantuan sosial (bansos) yang berhak dan layak untuk menerimanya agar masuk didalam DTKS, sebaliknya warga mampu akan dikeluarkan dari data DTKS melalui Musyawarah Desa (Musdes).

Kepala Desa Trebungan, berharap bahwa pendataan yang didapat melalui Musdes adalah data yang benar-benar sesuai kriteria.

“Besar harapan saya data yang telah disepakati dan yang ter update yakni data yang sudah sesuai kriteria agar tidak ada hal hal yang tidak kami inginkan,” tutur Jamin.

Lanjut Jamin menambahkan Musdes DTKS merupakan bentuk ikhtiar pemerintah Desa agar mengetahui data real angka kemiskinan Masyarakat Desa.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar kami sebagai pemerintah Desa supaya bisa tepat sasaran, lebih pentingnya lagi data DTKS ini nantinya dapat mengetahui berapa angka real warga tidak mampu yang ada di Desa Trebungan,” ujarnya.
(Gatot/Ony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *