Mengenang Perjuangan R.A.Kartini Forum Peduli Bangsa (FPB) DPD Jateng

oleh -

Detikasus.com JATENG

SEMARANG- Setiap tahun membuktikan bahwa bangsa Indonesia bangsa yang tidak lupa akan sejarah. Ini sesuai pesan moral Bung Karno, dikenal dengan Jas Merah (Jangan sekali kali melupakan sejarah).

Berbagai cara mungkin dilakukan oleh sebagian Orang ditiap daerah dalam rangka memperingati hari Kartini.
Seperti halnya yang dilakukan Pengurus DPP dan DPD Forum Peduli Bangsa juga melaksanakan kegiatan hening cipta yang dilaksanakan di lapangan Simpang Lima kota Semarang rabu (21/04/2021) pagi

Giat ini dilakukan untuk mengingatkan generasi muda pada perjuangan RA Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut dihadiari seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forum Perduli Bangsa. Tampak hadir dalam acara tersebut Aby Maulana Sudibyo, ketua DPP FPB, Hasan Mansyur Sekretaris DPP FPB, Budi Mulyanto Ketua DPD FPB Jateng, Drs.Alex Soenaryo,MSi Sekretaris DPD FPB Jateng, Dyah Puji Bendahara DPD FPB Jateng dan anggota lengkap FPB Jateng.

Kepada awak media ketua DPD Forum Peduli Bangsa Jateng Budi Mulyanto mengatakan ” Forum Peduli Bangsa Maju bersama untuk satu tujuan Indonesia Maju bermartabat berkegiatan kali ini difokuskan untuk mengenang sejarah perjuangan RA.Kartini yang mana untuk generasi yang hidup sekarang, sudah pasti tidak mengetahui dengan persis bagaimana perikehidupan seorang RA Kartini. Namun hanya melalui buku dan sumber informasi sejarah.
Selain itu pastilah dari pelajaran guru sejarah di sekolah masing-masing. Untuk itulah
kita bisa mengetahui dan memhami bahwa RA Kartini adalah seorang sosok wanita yang gigih memperjuangkan harkat dan martabat kaumnya” ungkap Budi Mulyanto.

(AD-DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.