Mendapat Program TMMD ke 113 Tahun 2022, Ini Tanggapan Kepala Desa Cepoko

PONOROGO I detikkasus.com – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan diantaranya yaitu meningkatkan Ruang Juang, Alat Juang, Kondisi Juang dan Kemanunggalan TNI – Rakyat serta membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik yang bersifat fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana mewujudkan sasaran-sasaran prioritas.

Tahun ini (2022) Penyelenggaraan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 di wilayah Kabupaten Ponorogo berlokasi di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.

Kepala Desa Cepoko, Dwi Jayanto saat di konfirmasi mengatakan dirinya sangat mendukung dan menyambut baik program TMMD ke 113 di tahun 2022 ini. “Bermula dari sebuah harapan, sekitar empat tahun lalu kita berharap untuk mendapatkan sebuah program dari Pemerintah bersama TNI dan baru terealisasi di tahun 2022 ini,”terangnya.

Lebih lanjut Dwi Jayanto yakin dengan digelarnya TMMD tersebut, hasilnya bisa benar – benar membantu menyejahterakan warganya. “Dengan kegiatan ini otomatis akan membantu akses – akses perekonomian khususnya yang ada di wilayah Desa Cepoko,”harapnya.

Adapun sasaran TMMD ke 113 tahun 2022 yang digelar di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo yaitu, Sasaran fisik meliputi pembangunan jembatan; peningkatan jalan di dua lokasi; tempat wudlu dan toilet Musholla serta renovasi 5 RTLH.

Untuk sasaran non fisik diantaranya memberikan penyuluhan – penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat tentang pelayanan publik dan kependudukan, perikanan/peternakan, kegiatan PKK, bahaya teroris dan radikal, lingkungan hidup dan kehutanan, pencegahan penularan covid-19, stanting serta Posyandu dan Posbindu.

  • Reporter : M. Anang Sastro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.