Memperingati Hari Anti Korupsi Digelar di Taman Kebun Ratu Jombang

Jombang l Detikkasus.com – Bertempat di Taman Kebun Ratu, Keplaksari, Kabupaten Jombang, telah di peringati hari anti korupsi, pada setiap tanggal 9 Desember, yang di gelar pada hari Kamis tanggal 8/12/2021 malam.

diikuti adik – adik mahasiswa. Kegiatan itu digagas Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Jombang (IKABEMJO) dan dihadiri oleh salah satu politisi partai Demokrat Jombang.

Syarif Hidayatullah yang disebut salah satu tokoh politik Jombang dari partai demokrat, mendukung dan mensuport serta mengapresiasi kegiatan yang digerakan oleh adik – adik mahasiswa.

Kegiatan refleksi anti korupsi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan korupsi di masa yang akan datang karena kegiatan – kegiatan ini mengingatkan kepada kita semua termasuk saya. Seluruh elemen masyarakat untuk menjauhi korupsi. Korupsi bisa terjadi di mana saja kapan saja dan oleh siapa saja,” ujar Syarif Hidayatullah sekaligus menjabat Ketua Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Kamis (9/12/2021).

Ia pun menjelaskan bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan menurutnya sangat penting ketika melihat posisinya untuk mengingatkan semua komponen masyarakat karena menjadi tantangan terbesar untuk menjauhi dan menekan korupsi.

“Saya ini, kita butuh hal – hal dalam arti pencegahan makanya mulai dini, mulai sejak kita menjadi mahasiswa kita sudah harus mengenal seluk beluk korupsi sehingga ke depannya kita bisa mencegah terjadinya korupsi,” tandas Syarif Hidayatullah yang biasa disapa Gua Sentot.

Masih diungkapkan Gus Sentot, bahwa korupsi adalah tanggungjawab semua elemen masyarakat tidak hanya aparat hukum juga tidak hanya pihak eksekutif dan legislatif. “Tanggung jawab semuanya, dan kita butuh gerakan – gerakan mahasiswa seperti tadi malam untuk mengingat kepada khalayak masyarakat tentang bahayanya korupsi,” tutur Gus Sentot.

Namun ditambahkan Ketua Partai Demokrat Kabupaten Jombang yang didampingi Fajar salah satu penggagas refleksi anti korupsi mengabarkan bahwa kegiatan mahasiswa tadi malam itu dilanjutkan dengan mengadakan lomba dalam menyambut hari anti korupsi.

“Besar harapan kami kegiatan ini bisa mengingatkan kita semua untuk lebih berhati-hati dalam bertindak sehingga bisa mencegah terjadinya korupsi,” sambungnya.

Acara tersebut berjalan kondusif lancar. Taati protokol kesehatan, tetap pakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Reporter: Jmi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *