Melalui Interaktif Kapolres Buleleng Ajak Untuk Datang ke TPS.

oleh -

Polda Bali-Polres Buleleng , detikkasus.com – Jaminan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 sampai dengan tahap Kampanye dan tahap masa tenang  berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Kondisi keamanan yang kondusif dalam pelaksanaan tahapan pemilu  berkat peran serta komponen peserta pemilu baik dari Penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu, Partai Politik dan peserta partai politik ( para caleg) serta komponen masyarakat itu sendiri yang sudah mampu menghadapi pesta Demokrasi   dan peran serta pihak keamanan yang bersama-sama dengan komponen pengamanan swakarsa lainnya mampu melakukan perannya dengan baik sehingga tercipta suasana Ama, Damai dan Sejuk.

Melalui  Interaktif  yang dilakukan Kapolres Buleleng pada Radio Republik Indonesia (RRI ) Singaraja  hari ini Senin (15/4) menyampaikan pada saat pencoblosan yang jatuh pada hari Rabu (17/4) agar masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, karena ini pesta demokrasi agar dilakukan dengan senang hati dan gembira tanpa ada  gangguan kamtibmas.

Dalam pelaksanaan pemilu pihak komponen keamanan baik TNI/Polri dan komponen pengamanan swakarsa  akan mengawal jalannya pelaksanaan pemilu saat melakukan hak pilihnya di TPS, dan mulai hari Minggu (13/3) sudah dilakukan pengirimin kotak surat suara dari KPU ke masing-masing Desa/Kelurahan/PPS sudah dikawal oleh komponen keamanan.

Pola Pengamanan yang di laksanakan Polres Buleleng terkait dengan pelaksanaan pengamanan TPS  di bagi menjadi tiga kategori diantaranya untuk TPS dengan kategori sangat rawan Polres Buleleng menempatkan personil Polri sebanyak 2 Personil dalam setiap TPS, untuk TPS dengan kategori rawan Polres Buleleng menempatkan personil Polri sebanyak 1 Personil dalam setiap TPS, dan untuk TPS dengankKategori kurang rawan Polres Buleleng menempatkan 2 Personil untuk 4 TPS. Terkait dengan TPS sangat rawan, di wilayah Kab Buleleng tidak terdapat TPS yang memiliki katagori TPS sangat rawan, penilaian ini di dasari beberapa aspek seperti letak geografis dan histori konflik di lokasi.

,”Kapolres Buleleng mengajak bersama-sama berperan serta kepada masyarakat, penyelenggara Pemilu, Partai Politik yang memberikan pesta demokrasi ini yang benar, meriah tidak ada gangguan Kamtibmas dan jadikan pemilu 2019 yang kompleks ini menjadi Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk. Dan  dihimbau terhadap pendengar Radio RRI Singaraja dimohon kepada warga masyarakat Buleleng untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 karena setiap suara pemilih menentukan nasib bangsa selama 5 tahun kedepan,” Jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno. S.I.K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *