Melalui Dana Desa Perkembangan Pembangunan Desa Semakin Pesat

oleh -

Detikkasus.com | Pelalawan – Masyarakat Desa terlihat saat ini sudah merasa lega yang selama ini dengan melalui bantuan dana Desa perkembangan pembangunan Desa terlihat semakin pesat, “Seperti pantawan media ini di Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Senin. 12 Agustus. 2019.

Hardianto Kepala Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar ketika ditemui diruangan Kantornya Kepala Desa menyampaikan, “Memang benar saya akui dengan adanya bantuan dana desa baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sangat membantu Desa untuk peningkatan perkembangan dalam pembangunan Desa ini merupakan hal yang luar biasa, karna Desa bersama masyarakat sudah bisa menentukan apa yang harus kita proritaskan terlebih dulu bisa kita lakukan ini semua tidak ada merupakan kendala membuat kita tidak bisa melakukan nya, ini semua tergantung managemin untuk mengelola dana Desa yang yang sudah masuk ke kas Desa.

Lanjut Hadiato lagi, untuk dana Desa yang sudah masuk ke Desa ini yang harus kita kelola dengan baik agar dana desa yang sudah ditentukan pemerintah pusat dan daerah tidak kita sia siakan harus kita jalankan sesuai dengan petunjuk pemerinta. Desa Teluk saja untuk tahun 2019 kita sudah melaksanakan beberapa pembangun yang sedang berjalan saat ini seperti. pembangunan jalan lingkungan sepanjang 2130 meter, untuk 3 dusun. kemudian Tambatan perahu. pembangunan kamar mesin ginset desa dan umum sebanyak 3 pintu. Pelantar Betun 50 meter. Pos Kantibmas. WC sebanyak 3 umum sebanyak 3 buah.dan pembangunan Tribun Olah Raga di samping lapangan bola kaki Desa Teluk bangunan ini sudah hampir 80 parsen siap dikerjakan.

Kemudian lanjut Hardianto lagi, saya sebagai Kepala Desa menjalankan dana Desa yang sudah kita terima buat pembangunan Desa perlu berhati hati dalam pengelolaan nya kita harus mengikuti petunjuk yang sudah di tentukan pemerintah, dan juga kita perlu bekerja sama seluruh elemin masyarakat Desa mudah mudahan kita tidak dianggap memonopoli sendiri terang Hardianto lagi, kalau pembangunan jalan lingkungan yang kita bangun melalui dana Desa sampai saat ini, untuk keseluruhan di Desa Teluk baru mencapai 40 parsen terbangun karna kita tidak berpokus kepada pembangunan jalan saja yang kita bangun masih ada yang lebih kita dahulukan, untuk itu sampai saat ini pembangunan dan pengendalian dana Desa masih berjalan lancar Hardianto mengahiri.(Tambi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *