Melalui Aplikasi Zoom, Forkopimda Kota Madiun Kompak Hadiri Launching Gerakan Jatim Bermasker

oleh -

MADIUN KOTA I detikkasus.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Madiun saat ini telah bersama – sama menghadiri Launching Serentak Gerakan Jatim Bermasker melalui Aplikasi Zoom, bertempat di Perum Asabri Kanigoro Kertoharjo Kota Madiun, Kamis (6/8/2020).

Pada kesempatan itu, selain mendengarkan Launching Serentak Gerakan Jatim Bermasker melalui Aplikasi Zoom, Forkopimda Kota Madiun secara simbolis juga menyerahkan masker, Sembako kepada perwakilan masyarakat setempat, selain masker dan sembako masyarakat juga mendapatkan susu, telur dan sayuran secara gratis. Pantauan dilokasi, Forkopimda Kota Madiun pun kompak terjun langsung ditengah – tengah masyarakat untuk membagikan masker, susu, telur dan sayuran tersebut.

Diantara Forkopimda yang hadir yakni, Wali Kota Madiun Maidi, Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto serta sertajajaran pejabat teras Kota Madiun. Selain itu, juga hadir Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Dr. R.S. Terr Praktiknyo.

Menurut Wali Kota Madiun, H. Maidi pembagian masker, susu, telur dan sayuran ini merupakan upaya untuk menekan angka penularan Covid-19, serta meningkatkan imun masyarakat, khususnya warga Kota Madiun. Dalam kegiatan itu juga dilakukan aksi kampanye gerakan menggunakan masker sebagai bentuk dukungan gerakan Jatim Bermasker yang dilaunching secara serentak se Jawa Timur.

” Hari ini mulai kita kampanyekan Jatim Bermasker untuk menekan angka penularan Covid-19. Selain itu juga kita tingkatkan imun masyarakat dengan makanan bergizi, seperti susu, telur dan sayuran. Ini akan terus kita lakukan, selain di Perum Asabri ini, pembagiannya nanti akan dilakukan di 27 Kelurahan di Kota Madiun, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa usai menghadiri acara launching Gerakan Serentak Jatim Bermasker melalui aplikasi zoom, di Perum Asabri, Kanigoro, Kartoharjo, Kota Madiun, juga menyampaikan, bahwa Polres Kota Madiun akan keliling bersama Forkopimda dan juga srikandi-srikandi untuk membagikan masker. Selain itu, kami juga melibatkan Pendekar Waras untuk membantu di pusat keramaian, seperti di mal dan pasar,” kata AKBP Raden Bobby Aria Prakasa.

Mantan Kapolres Aceh Barat ini menjelaskan, penularan wabah Corona yang menulari warga Kota Madiun dibawa dari luar Kota Madiun. Oleh sebab itu, penjagaan di pintu masuk ke Kota Madiun juga akan diperketat petugas dari Tim Gugus Covid-19 dibantu Pendekar Waras.”Jadi saat ini, seluruh warga yang masuk ke pintu masuk ke Kota Madiun harus diwajibkan memakai masker,” katanya.

Di kesempatan itu pula Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto juga menyampaikan hal yang sama dirinya dan kesatuannya sangat mendukung program Jatim Bermasker ini untuk menekan penularan wabah Covid -19 di wilayah Kota Madiun ini khususnya. “Kami dan jajaran TNI akan terus siaga dan siap menyuksesnyakan program Jatim Bermasker, program ini bertujuan untuk menekan angka penularan wabah Cobvid – 19 di wilayah Kota Madiun, “Tandasnya. (Fadhil/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *